Tuesday, March 13, 2012

Rekor Arsenal - Arsenal Pecahkan 2 Rekor Premier League

ARSENAL Adalah Tim Pertama Dalam Sejarah Premier League Yang Menang 4 Kali Berturut-Turut Setelah Tertinggal Terlebih Dahulu...



Bek Arsenal, Thomas Vermaelen (tengah), merayakan golnya ke gawang Newcastle United, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Senin (12/3/2012).

LONDON, KOMPAS.com — Kemenangan 2-1 atas Newcastle United, Senin (12/3/2012), tidak hanya menjadikan Arsenal semakin dekat dengan tiga besar, tetapi juga menjadikan mereka tim pertama yang meraih kemenangan setelah lebih dulu tertinggal dalam empat laga secara beruntun.

Perjalanan Arsenal mencapai rekor baru dimulai ketika mereka menghadapi Sunderland di Stadium of Light, 11 Februari lalu. Saat itu, Arsenal tertinggal akibat gol James McClean pada menit ke-70. Mereka akhirnya menang 2-1 berkat gol Aaron Ramsey (75) dan Thierry Henry (90)yang saat itu dipinjamkan sementara.

Kemenangan yang lebih dramatis diraih Arsenal ketika menjamu Tottenham Hotspur di Emirates, 26 Februari lalu. Sempat tertinggal 0-2 akibat gol Louis Saha (4) dan Emmanuel Adebayor (34, penalti), Arsenal menutup laga dengan kemenangan 5-2. Gol mereka saat itu diciptakan Bacary Sagna (40), Robin van Persie (43), Tomas Rosicky (51), dan Theo Walcott (65, 68).

Liverpool menjadi korban berikutnya di Anfield, 3 Maret silam. Sempat unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Laurent Koscielny pada menit ke-23, Liverpool akhirnya menyerah 1-2, akibat sepasang gol Van Persie (31, 90).

Melawan Newcastle, Arsenal tertinggal lebih dulu akibat gol Hatem Ben Arfa pada menit ke-14. Dalam waktu satu menit, Arsenal menyamakan kedudukan melalui Van Persie. Gol kedua diciptakan Thomas Vermaelen pada menit ke-90+5 atau beberapa detik sebelum batas injury time yang ditetapkan, meski faktanya pertandingan baru berhenti pada menit ke-90+8.

Menurut Infostrada, gol Vermaelen adalah gol yang tercipta paling mendekati akhir pertandingan, sepanjang sejarah Premier League.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal duduk di tempat keempat klasemen dengan 52 poin atau kalah satu angka dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.

Source : Kompas Bola

Vermaelen Says, Ini Bukan Cuma Rekor

Vermaelen menjadi pahlawan kemenangan Arsenal saat menjamu Newcastle di Emirates Stadium, Sealsa (13/3/2012). Golnya di injury tim membuat Arsenal menang 2-1 dan berhak atas tiga angka.

Bukan cuma mendapat poin, Arsenal juga menorehkan sejarah baru di Premier League sebagai satu-satunya tim yang empat kali berturt-turut berhasil menorehkan kemenangan padahal kebobolan gol lebih dulu di awal.

"Saya rasa kami menunjukkan mental bertarung sejati," kata Vermaelen saat diwawancarai reporter SkySoprts usai pertandingan. Menurutnya ini bukan semata-mata rekor saja tapi lebih pada semangat untuk bertarung.

"Ini bukan cuma empat kali menang setelah sempat tertinggal seperti yang anda ungkapkan tadi (rekor). Kami terus menekan dan kami mesti bersabar untuk mencetak gol," kata Vermaelen.

"Arsenal Menang karena Tak Kenal Lelah"



LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan pujian kepada skuadnya setelah mampu meraih kemenangan di Emirates Stadium dari Newcastle United 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (13/3/2012). Arsenal, menurut Wenger, sudah memberikan upaya yang tak kenal lelah untuk meraih kemenangan.

"Membutuhkan sesuatu yang spesial untuk mengalahkan mereka malam ini, dan apa yang mengalahkan mereka nanti adalah upaya tak kenal lelah kami untuk memenangkan pertandingan. Kami hanya tidak berhenti dan pada akhirnya kami menang," ungkap Wenger seperti dilansir oleh Sky Sport.

Pelatih asal Perancis ini juga mengatakan bahwa timnya tidak akan pernah menyerah untuk menang. Namun, di balik pujiannya itu, Wenger tetap memberikan nilai plus untuk Newcastle yang juga sudah bermain baik.

Di samping itu, Wenger juga memberikan pujiannya kepada Theo Walcott yang menurutnya menjadi salah satu permainan terbaiknya, dan kemajuannya itu mampu membuat orang-orang lupa bahwa Theo adalah pemain yang sangat muda.

"Dia luar biasa dari pertama sampai menit terakhir," ujar Wenger.

Kemenangan tadi malam merupakan kemenangan kelima berturut-turut yang mampu diperoleh Arsenal di Liga Inggris.

Source : Kompas Bola

ITULAH ARSENAL... My Favorite Team With More Record About Team And Player...

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter