Tuesday, March 13, 2012

Player Records - Van Persie Lampaui Rekor Van Nistelrooy


REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bomber Arsenal, Robin Van Persie, terus unjuk gigi dalam urusan menjebol gawang lawan. Total sepanjang musim ini, pemain asal Belanda ini sudah mengemas 33 gol di berbagai kompetisi.

Khusus di Liga Primer Inggris, Van Persie sudah 26 kali menjebol gawang lain. Gol paling akhir baru saja ia ciptakan ketika Arsenal menekuk Newcastle United. Pemain berjuluk the Flying Dutchman ini pun menempatkan dirinya di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga Primer untuk sementara ini. Torehan gol ini menjadi catatan terbaiknya selama membela Arsenal sejak musim 2004/05.

Dengan raihan 26 gol, Van Persie berhasil melampaui catatan kompatriot senegaranya, Ruud Van Nistelrooy. Pada musim 2002/03, mantan penyerang Manchester United itu mampu menorehkan 25 gol dalam 34 laga Liga Primer. Van Nistelrooy pun dinobatkan sebagai bomber tersubur pada musim itu. Kini Van Persie sudah berhasil mematahkannya, bahkan masih mempunyai kesempatan untuk menambah koleksi golnya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memang mengandalkan Van Persie sebagai juru gedor utama timnya. Bahkan di empat laga terakhir, pemain kelahiran Rotterdam, Belanda ini selalu berhasil mencetak gol. Termasuk ketika membuat gol penyeimbang dalam laga kontra Newcastle.

"Dia sangat menunjukkan komitmennya di lapangan dan ia kembali menunjukkannya malam ini," kata Wenger seusai laga melawan Newcastle, seperti dilansir laman resmi klub. Pergerakan Van Persie memang menjadi momok pertahanan the Toon Army di Stadion Emirates. Sepanjang laga, mantan penyerang Feyenord ini mampu enam kali mengancam gawang Tim Krul. Meski hanya satu yang berbuah gol.

Hampir setengah dari perolehan gol Arsenal di Liga Primer (57 gol) bersumber dari Van Persie. Secara kesuluruhan, penyerang berusia 28 tahun itu telah menyumbangkan 128 gol dalam 268 penampilannya bersama the Gunners. Ia pun tercatat sebagai pemain tersubur kesembilan sepanjang sejarah klub asal London Utara itu.

Source : Republika.Co.Id

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter