Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Wednesday, March 28, 2012

Komunitas - 5 Komunitas Yang Terkenal Lewat Twitter

Oleh: Sabrina Utami

Saat ini, bukanlah suatu perkara yang sulit jika kamu ingin keberadaan komunitas kamu dikenal seluruh masyarakat di Indonesia. Adanya media sosial, khususnya Twitter, dapat membantu kamu menyampaikan pesan dan tujuan dari komunitas guna memancing minat yang jauh lebih besar.

Contohnya 5 Komunitas Berikut Ini :

Stand Up Comedy Indonesia, @StandUpIndo

Hanya dengan waktu kurang dari satu tahun, komunitas pecinta komedi tunggal telah menjadi salah satu contoh komunitas yang populer dan paling banyak diperbincangkan di Twitter. Komunitas yang merupakan hasil gagasan dari Ernest Prakasa ini mendapat sambutan yang cukup hangat di kalangan masyarakat. Apalagi, saat ini komunitas tersebut mulai berkembang tak hanya di ibukota. Komedi tunggal telah merambah ke beberapa daerah di nusantara.

Rangkaian kegiatan komunitas yang rutin dilakukan oleh para Comic (sebutan untuk orang yang melakukan stand-up comedy) adalah melatih kepiawaian comic tersebut. Mereka mencoba materi komedi ke sesama comic pada acara Open Mic yang telah dirancang pada waktu yang telah ditentukan.

Akademi Berbagi, @AkademiBerbagi

Komunitas yang satu ini patut diacungi jempol. Dedikasinya dalam aksi pencerdasan anak bangsa memberi pengaruh yang cukup signifikan serta menjadikan hal ini sebagai aktivitas yang banyak ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya. AkBer (Akademi Berbagi) mengadakan kelas-kelas yang akan membagikan bermacam jenis ilmu oleh pakar yang dipandang kompeten.

Namun, hal yang paling menarik, kelas ini diselenggarakan secara gratis sehingga bebas diikuti oleh siapa saja, tak terbatas pada kalangan tertentu.

Berkat gagasan dari Ainun Chomsun selaku "kepala sekolah" AkBer, kegiatan bermanfaat ini tak hanya diterapkan di Jakarta. Sistem belajar non-formal dan menyenangkan ini juga dilakukan di 20 daerah tersebar di Indonesia. Seperti StandUp comedy, masing-masing daerah perwakilan juga memiliki akun twitter tersendiri sebagai alat komunikasi dan penggerak aktivitas dari komunitas di daerah tersebut.

Indonesia Berkebun, @Idberkebun

Indonesia Berkebun merupakan salah satu gerakan yang bertujuan menghijaukan lingkungan sekitar. Kegiatan yang dilakukan pun beragam, mulai dari mengajak teman-teman komunitas untuk menanam sayuran dan buah-buahan, berkebun hingga memanen hasilnya bersama-sama.

Orang-orang yang baru saja bergabung pada komunitas ini dan menyempatkan diri untuk menanam jenis tananaman apa pun boleh mengirimkan foto sebagai bukti dirinya telah memulai berkebun, terlebih jika tanaman yang ditanam telah berhasil tumbuh dengan subur. Kamu sebagai bagian dari komunitas ini, boleh memamerkan hasil kerja keras dan kontribusimu dalam menghijaukan lingkungan sekitar.

Levitasi Hore, @LevitasiHore

Senang menjelajah dan mempelajari teknik fotografi yang menantang? Levitasi Hore jawabannya. Komunitas ini sering berburu foto bersama dan berbagi ilmu tentang teknik foto levitasi yang awal mulanya terinspirasi dari seorang fotografer Jepang Natsumi Hayashi.

Kamu dituntut memadukan kreativitas dan kemampuan memotret untuk menciptakan foto-foto lompatan yang tidak biasa dan membuat orang berdecak kagum, terheran-heran. Jika kamu merasa foto hasil jepretanmu sudah cukup oke untuk dipamerkan, Levitasi Hore menyediakan forum berbagi foto dan siap meretweet kembali foto yang kamu mention ke @LevitasiHore.

Parkour Indonesia, @ParkourID

Melompati tembok yang tinggi, berlari kencang kemudian meloncati gedung satu ke gedung lainnya, mungkin tak pernah terbayang untukmu melakukan hal ekstrem semacam itu. Namun, jika diberi kesempatan untuk mempelajarinya, kenapa tidak?

Olahraga Parkour melatih tubuh untuk melemaskan otot dan memiliki kepercayaan diri untuk melakukan hal berbahaya seperti para jagoan di film laga. Untuk inilah komunitas Parkour Indonesia dibentuk, berdasarkan minat yang sama dengan para anggotanya sebagai wadah komunikasi dan mempelajari ilmu teknik parkour dengan para ahli.

Source : Yahoo! Indonesia

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...