Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, January 25, 2013

Acara Televisi Yang Berkualitas

  
Tak bisa dipungkiri bahwa televisi telah menjadi bagian dari hidup kita. Sejak ditemukan pertama kali oleh seorang mahasiswa di Jerman bernama  Paul Gottlieb Nipkow di tahun 1884, televisi telah menjadi primadona dan penemuan yang revolusioner di akhir abad ke-19. Pesawat televisi dianggap salah satu penemuan terbesar yang mampu membuat perubahan peradaban dunia. Kemampuan televisi membawa pesan dalam bentuk gambar dan suara menjadikan televisi sebagai alat yang efektif untuk penyampaian pesan. Saat ini hampir di setiap rumah memiliki televisi. Hal ini dimaklumi karena pada dasarnya manusia membutuhkan hiburan, informasi dan hal-hal yang dapat menambah wawasannya.


Dan ‘kotak ajaib’ ini mampu memenuhi 3 (tiga) kebutuhan dasar tersebut. Namun sayang, saat ini banyak acara di televisi yang hanya lebih mengedepankan aspek hiburan semata. Sehingga televisi saat ini terkesan jauh dari perluasan informasi dan menambah wawasan bagi pemirsanya. Bila adapun, untuk acara yang informatif dan menambah wawasan kuantitasnya sangat kurang. Hal ini mengakibatkan kualitas tayangan televisi saat ini menjadi rendah kualitasnya dan bisa dikatakan kurang berbobot. Lihat saja acara-acara hiburan yang kurang berkualitas yang isi tayangannya tentang kekerasan, porno aksi (biasanya tayang di atas jam 22.00 WIB), bergosip ria, dan film-film pendek yang kebanyakan menceritakan kehidupan yang hedonis dan hura-hura kaum muda.

Bagi kita insan yang concern dengan pengembangan diri dan prestasi, hendaknya agar kita lebih bijak dalam memilih acara-acara televisi yang berkualitas dan bermanfaat. Tentukan tontonan apa yang harus kita nikmati. Syukurlah dari banyaknya acara yang kurang berbobot di televisi saat ini, masih ada beberapa acara yang bagus, berkualitas, inspiratif, edukatif dan tentu juga menghibur bagi kita semua. Beberapa acara televisi tersebut diantaranya :

1.      Mario Teguh dalam “Golden Ways” yang tayang setiap hari Minggu jam 20.00 WIB di Metro TV.
2.      Andy F. Noya dalam “Kick Andy” yang tayang setiap hari Jum’at jam 21.30 WIB di Metro TV.
3.      Tung Desem Waringin dalam “TDW Show” yang tayang setiap hari Jum’at jam 20.00 WIB di TVRI.
4.      Rhenald Kasali dalam “Rumah Perubahan Rhenald Kasali” yang tayang setiap hari Selasa jam 20.00 WIB di TVRI.
5.      DR. Ary Ginanjar Agustian dalam “ ESQ Indonesia Emas) yang tayang setiap hari Rabu jam 20.00 WIB di TVRI
6.      Program Unggulan “Pelangi Nusantara” yang tayang setiap hari jam 07.00 WIB di TVRI.
7.      Pandji Pragiwaksono dalam “180 DERAJAT” yang tayang setiap hari Kamis jam 11.00 WIB di KOMPAS TV.
8.      Program Unggulan “KOMPAS 100” yang tayang setiap hari Senin jam 22.30 WIB di KOMPAS TV.
9.      Program Unggulan “Explore Indonesia” yang tayang setiap hari Selasa jam 21.00 WIB di KOMPAS TV.
10.  Program Unggulan “Inspirasi” tayang setiap hari di DAAI TV.
11.  Program Unggulan “Inovator DW TV Indonesia” yang tayang di TVRI.

Dan acara berkualitas lainnya yang belum sempat kami tulis satu persatu. Kehidupan kita terbentuk dari pikiran kita. Dan pikiran kita ditentukan oleh informasi yang masuk ke dalam kepala (otak) kita. Informasi itu bisa melalui apa yang kita lihat, apa yang kita dengar dan juga apa yang bisa kita rasakan. Pesawat televisi telah banyak memberi informasi melalui pengelihatan dan juga pendengaran kita. Hasil akhirnya adalah.., televisi mampu mempengaruhi pola pikir kita. Oleh karena itu usahakan agar kita semua hanya menonton acara-acara di televisi yang berkualitas, bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan kepada kita.

Demikianlah para pembaca yang terhormat di mana pun Anda berada, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi bagi Anda semua. Salam Sukses Salam Pembelajar

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...