Saturday, January 19, 2013

Ex Player News - Vieira Says Arsenal Butuh Trofi, Bukan Main Cantik

Patrick Vieira turut prihatin dengan pencapaian Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, tujuh tahun tanpa trofi - dan berpotensi memasuki tahun kedelapan, sudah terlalu panjang untuk mantan klubnya tersebut.

Gelandang asal Prancis itu adalah kapten The Gunners saat meraih gelar juara Premier League tanpa tersentuh kekalahan di musim 2003-2004 - atau dikenal dengan tim Invincibles. Ia mengaku tim Arsene Wenger saat ini bermain lebih cantik, namun tanpa trofi hal itu takkan berguna.

"Setiap manajer yang memimpin klub besar dan tak memenangi trofi akan berada di bawah tekanan. Itulah bagian dari dunia sepakbola saat ini. Satu-satunya cara menjaga semua pihak tetap bahagia adalah memenangi gelar. Memang saya tak sependapat dengan hal itu tapi saya memahaminya," ujar pria asal Prancis itu.

Vieira yang kini menjabat petinggi Manchester City pun menyentil Wenger dengan mengatakan, "Setiap manajer di lima besar yang melalui enam atau tujuh tahun tanpa trofi akan berada dalam tekanan besar. Itulah bagian dari permainan, entah itu di Spanyol, Italia atau Inggris. Jadi yang dibutuhkan Arsenal saat ini adalah trofi. Bermain cantik tak lagi cukup." (sun/row)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter