Saturday, January 19, 2013

Player News - Walcott Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal

Spekulasi seputar masa depan Theo Walcott bersama Arsenal berakhir sudah. Pemain timnas Inggris itu telah resmi menandatangani kontrak baru dan dipastikan bertahan di Emirates Stadium.

Kontrak Walcott, 23, sejatinya habis akhir musim nanti. Arsenal pun sudah melakukan negosiasi demi memastikan winger/forward Three Lions itu tidak hengkang. Pembicaraan berjalan alot dan butuh waktu sangat lama karena terdapat perbedaan besaran gaji antara kedua belah pihak. Namun, kesepakatan akhirnya tercapai.

Situs resmi Arsenal merilis pernyataan bahwa Walcott telah menandatangi kontrak anyar. Tidak disebutkan secara detail tentang kontrak Walcott. Pihak The Gunners hanya menyebutnya 'long-term'.

Diyakini, Walcott kini terikat kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2016 dengan gaji £100.000 per pekan, gaji tertinggi di Emirates saat ini.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan: "Kami semua senang dengan kontrak baru Theo. Dia datang ke sini di usia 16 dan sejak itu terus berkembang menjadi pemain penting bagi Arsenal maupun timnas Inggris."

"Theo adalah pemain hebat dan pribadi yang luar biasa. Kombinasi skill dan kecepatannya sangat bisa diandalkan untuk menyerang baik dari sayap maupun tengah," imbuh Wenger.

Bukan hanya Wenger dan pihak Arsenal yang senang dengan kontrak baru Walcott, tapi pemain yang bersangkutan juga merasa demikian.

"Saya sangat senang dengan kontrak baru ini. Terima kasih kepada semua yang selalu mendukung saya, khususnya manajer, orang-orang di klub, dan terutama para suporter," kata Walcott.

Sejak direkrut dari Southampton pada Januari 2006, Walcott telah membukukan 244 penampilan dan 56 gol serta 45 assist untuk Arsenal. Musim ini, dia merupakan pemain tersubur The Gunners dengan torehan 14 gol di semua kompetisi. (ars/gia)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter