Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Wednesday, January 02, 2013

Situs-Situs Social Media (Jejaring Sosial) Asli Indonesia

Social Media atau Jejaring Sosial sebagai sarana berinteraksi antar individu maupun kelompok mulai trend di era tahun 2000-an. Dulu ada Friendster hingga kini ada Facebook dan twitter yang sedang booming. Social Media ini sangat membantu penyebaran trending-trending yang sedang berkembang saat ini.

Ditengah maraknya situs social media yang makin bermunculan, Indonesia pun tak mau kalah. Beberapa social media buatan anak dalam negeri juga meramaikan. Ada yang sukses, adapula yang harus tidak terurus karena kurang support.

Nah berikut adalah beberapa situs Social Media Asli Indonesia:

1. MindTalk – http://www.mindtalk.com/
MindTalk masih terbilang sangat baru didunia Social Media. Namun sudah memiliki pengguna aktif yang sangat banyak karena tampilannya menarik dan sangat user friendly. Daya tarik utamanya adalah mindtalk adalah menghubungkan orang-orang atau komunitas yang memiliki kesamaan minat.

2. Koprol – http://koprol.com/
Situs Social Media satu ini mendasarkan lokasi-lokasi di Indonesia. Koprol berkembang sangat pesat karena kemudahannya dalam menemukan orang-orang yang berada disekitar pengguna. Koprol akhirnya diakuisisi oleh Yahoo!. Namun untuk saat ini Yahoo menghentikan layanannya untuk koprol ini.

3. Fupei – http://www.fupei.com/
Fupei merupakan singkatan dari Friends Uniting Program Especially Indonesian. Jelas sekali dari namanya bahwa Fupei adalah dari Indonesia dan diperuntukkan Indonesia.

4. Paseban – http://www.paseban.com/
Paseban lebih pada situs yang multifungsi selain social media, diperuntukkan pula untuk portal berita, file sharing, bahkan ketika mendekati waktu ujian menyediakan pula latihan ujian secara online.

5. KIBER – http://kitaberbagi.com/
Kiber adalah singkatan dari Kita Berbagi. Sesuai dengan namanya, kita dapat berbagi sesuatu pada teman, keluarga, relasi agar mudah dalam bersilaturahmi. Tapi sayangnya bahasa dalam situs ini sedikit agak kacau. Mungkin karena menggunakan script dari luar, beberapa kata ataupun kalimat belum di translate.

6. AkuCintaSekolah – http://www.akucintasekolah.com/
Situs Social Media yang diperuntukkan semua orang agar bisa mudah menemukan teman-teman yang sama sekolahnya. Dengan demikian, bisa dibilang bahwa ACS (Aku CInta Sekolah) ini sebagai wadah untuk berkomunikasi dengan sesama teman sekolah atau alumni baik seangkatan maupun antar angkatan. Tentunya disini tidak dibatashi hanya boleh berteman dan berkomunikasi dengan satu sekolahan saja, dengan antar sekolahpun tentu bisa.

7. Kaskus – http://kaskus.co.id/
Kaskus sebenarnya adalah situs forum. Didalamnya sangat banyak sekali diskusi-diskusi mengenai berbagai hal. Kaskus juga sebagai wadah untuk banyak komunitas. Dengan banyak komunitas dan orang yang saling berinteraksi, Kaskus bisa dimasukkan dalam situs social media.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...