Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, January 25, 2013

Nokia Akhiri Riwayat Ponsel Symbian


http://images.detik.com/content/2013/01/25/317/1dlm.jpg
Ponsel Symbian (nokia conversation) 
 
Era sistem operasi Symbian resmi diakhiri Nokia. OS yang dulu sempat menyandang status paling populer di dunia ini mengucap selamat tinggal dengan ponsel terakhir yang memakainya, Nokia 808 PureView.

"Dalam transisi ke Windows Phone di 2012, kami terus mengapalkan perangkat berbasis Symbian. Nokia 808 PureView, perangkat yang menunjukkan kapabilitas imaging kami yang rilis pertengahan 2012, adalah perangkat Symbian terakhir dari Nokia," demikian pernyataan vendor asal Finlandia itu.

Nokia 808 PureView sempat jadi perbincangan tahun lalu dengan kamera beresolusi 41 megapixel. Rupanya, handset ini menandai berakhirnya era Symbian di mana Nokia tidak akan mengeluarkan model ponsel Symbian baru lagi di masa depan.

Nokia menggarisbawahi bahwa kuartal IV 2012 adalah periode terakhir di mana ponsel Symbian masih mencapai penjualan dalam tingkat lumayan. Yakni sebanyak 2,2 juta unit.

Dengan demikian, Nokia akan sepenuhnya mengandalkan OS Windows Phone di segmen smartphone. Penjualan handset Windows Phone Nokia di kuartal IV 2012 sejumlah 4,4 juta unit.

Pada kuartal tersebut, Nokia berhasil mendulang profit USD 585 juta, salah satunya berkat penjualan markas besarnya di Finlandia. Dan penjualan Windows Phone yang lumayan serta efisiensi biaya.

Beberapa saat lalu, Nokia menyatakan akan tetap mendukung Symbian sampai tahun 2016, mungkin dalam bentuk servis dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...