Sunday, September 08, 2013

BJ Habibie Kembali Ke Industri Pesawat, Dirikan PT Regio Aviasi

BANDUNG, (PRLM).- Demi mengembalikan dan menyelesaikan kembali pesawat N 250 yang sempat berhenti di tengah jalan, Mantan Presiden RI Bacharudin Jusuf Habibie mendirikan PT Regio Aviasi Industri (RAI).
PT ini didirikan dua perusahaan swasta, PT Ilhabi (milik Ilham Akbar Habibie) akan memegang 51 persen saham dan PT Eagle Capital (milik Erry Firmansyah) mendapat bagian 49 persen.

"Besok (11/8/12) akan dilakukan penandatanganan di rumah saya di Kuningan. Saya akan menjabat Ketua Dewan Komisaris dan akan memanfaatkan network (jaringan) saya. Projeknya mengembalikan N250. Nanti saya akan mengembangkan desain lebih dulu dan mesinnya akan disesuaikan dengan mesin yang sekarang," kata Habibie saat menggelar konferensi pers usai Upacara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (10/8/12).

Sayap pesawat yang akan dirancang Habibie masih sama dengan N250 sebelumnya. Namun ada beberapa perubahan dalam teknologi yang nantinya serba digital. Dia berharap dalam lima tahun mendatang, N250 sudah mendapat sertifikat Federal Aviation Administration (FAA). Sertifikat ini sebelumnya pernah direncanakan 17 tahun lalu, akan diperoleh N250 pada tahun 2000. (A-199/A-88)*** 
                            

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter