Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Rabu, September 04, 2013

Dibeli Microsoft, CEO Nokia Turun Jabatan

Altaf Qadri/AP Photo CEO Nokia, Stephen Elop 
KOMPAS.com — Microsoft mengumumkan secara resmi akan mengakuisisi unit bisnis perangkat dan layanan bisnis Nokia beserta lisensi patennya, Selasa (3/9/2013).

Kesepakatan ini memiliki perubahan besar terhadap pucuk pimpinan di Nokia. Stephen Elop, yang memimpin Nokia sejak September 2010, harus meletakkan jabatannya sebagai CEO Nokia.

Selanjutnya, ia (kembali) menjadi karyawan Microsoft sebagai Wakil Presiden Divisi Perangkat dan Layanan untuk unit bisnis Nokia yang dicaplok Microsoft.

Yang menarik, sebelum menjabat sebagai CEO Nokia pada September 2010, Elop adalah karyawan Microsoft. Posisi terakhirnya adalah Kepala Divisi Bisnis Produk Microsoft Office.

Seperti dikutip dari Engadget, posisi CEO Nokia yang kosong sekarang ini akan diisi oleh pejabat CEO sementara, Risto Siilasmaa, yang sebelumnya merupakan Ketua Dewan Direksi Nokia.

Selain Elop, petinggi Nokia yang akan bergabung ke Microsoft adalah Jo Harlow, Chris Weber, Juha Putkiranta, dan Timo Toikkanen. Mereka adalah nama-nama besar yang selama ini mengasuh bisnis perangkat dan layanan bisnis Nokia.

Microsoft membeli unit bisnis perangkat dan layanan bisnis Nokia senilai 3,79 miliar euro (5 miliar dollar AS) dan 1,65 miliar euro (2,2 miliar dollar AS) untuk lisensi paten Nokia. Jika ditotal, Microsoft harus merogoh kocek 5,44 miliar euro (7,2 miliar dollar AS).

Transaksi akuisisi ini diharapkan rampung pada kuartal pertama 2014.

Microsoft mencatat bahwa pembelian bisnis perangkat, layanan bisnis, dan paten Nokia adalah kunci untuk memajukan bisnis perangkat mobile dan layanan bisnis Microsoft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...