Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, September 20, 2013

Apa Yang Membuat BlackBerry Messenger Begitu Populer?

Apa yang Membuat BlackBerry Messenger Begitu Populer?
Blackberry Messenger (muypymes.com) 
 
Patut diakui, BlackBerry dulu pernah menjadi pemimpin di pasar smartphone. Fitur push email dan browsing internet adalah alasan BlackBerry cepat dikenal.
 
BlackBerry juga tenar berkat adanya aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM). Aplikasi inilah yang menjadi ujung tombak penjualan ponsel BlackBerry. Jutaan orang meng-update status dan berkomunikasi via BBM tiap harinya.

'Virus' BlackBerry pun mulai menyebar sejak saat itu ke berbagai belahan negara. Namun kehadiran iPhone yang dirilis Apple tak bisa dipungkiri memang menjadi momentum menurunnya popularitas BlackBerry. Keadaan ini diperparah saat perangkat berbasis Android menunjukkan tajinya.

Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya BlackBerry memutuskan membuka BBM untuk Android dan iPhone, demi membangkitkan perusahaan BlackBerry kembali.

Namun bagaimanapun, meski saat ini layanan chatting mulai menjamur seperti WhatsApp, Line dan Kakao Talk, BBM pernah jadi alat chatting yang populer di kalangan pengguna ponsel. Apa alasan BBM dulu begitu populer? Berikut jawabannya.


Apa yang Membuat BlackBerry Messenger Begitu Populer?
(howstuffworks.com )

1. Eksklusif
BlackBerry Messenger hadir eksklusif di smartphone BlackBerry saja. Unsur eksklusivitas inilah yang membuat orang merasa 'perlu' menggunakan BlackBerry​​. Faktanya, hanya pengguna BlackBerry saja yang bisa berkomunikasi dengan pengguna BBM lain.

Apa yang Membuat BlackBerry Messenger Begitu Populer?
Blackberry Z30 (youtube)

2. Networking
BlackBerry Messenger sering digunakan sebagai alat untuk mengembangkan jejaring dan relasi. Saling bertukar nomor PIN BBM dianggap tidak terlalu mengganggu daripada harus memberikan nomor telepon ke orang lain.

Apa yang Membuat BlackBerry Messenger Begitu Populer?
(Foto: 4hdwallpapers.com)


3. Fitur Delivery/Read
Fitur ini lebih dulu ada di BlackBerry Messenger. Di BBM, Anda bisa melihat apakah pesan yang dikirim sudah dibaca oleh penerimanya (ditandai dengan tanda R [Read] di atas tanda centang), atau baru sebatas diterima saja (ditandai munculnya huruf D [Delivered] di atas tanda centang). Jika kedua tanda itu tidak muncul, itu berarti pesan yang Anda kirim tidak sampai ke penerimanya, bisa jadi karena ada masalah sinyal atau layanan datanya terputus.

Apa yang Membuat BlackBerry Messenger Begitu Populer?
Blackberry Z30 (youtube)

4. Lebih aman
BlackBerry fokus pada keamanan sejak mereka mulai membuat perangkat Blackberry. Data yang keluar masuk server BlackBerry dienkripsi, karena itulah lebih aman. Karena dulu BlackBerry awalnya fokus ke pelanggan perusahaan, maka platform BlackBerry dikelola lebih baik.

Apa yang Membuat BlackBerry Messenger Begitu Populer?
BlackBerry (Istimewa)

5. Internasional
Anda bisa berkirim pesan dalam skala internasional ke negara lain tanpa biaya tambahan selama Anda terkoneksi dengan layanan data, atau dalam beberapa kasus terhubung ke jaringan WiFi. Meski beberapa layanan chatting lain yang ada saat ini juga bisa, namun BlackBerry lebih dulu melakukannya.



No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...