Thursday, September 19, 2013

Otomotif - Mobil Fiat Beraksi Lagi Di Jalanan Indonesia


Mobil Fiat Beraksi Lagi di Jalanan Indonesia

Mobil legendaris asal Italia, Fiat kini masuk kembali di dunia otomotif Indonesia, yang dibawa Chrysler Indonesia dengan brand Fiat 500 (Cinquecento).

Founder Of Garasindo and Chief Officer of Chrysler Indonesia, Muhammad Al Abdullah mengatakan, kehadiran Fiat di Indonesia berawal pada tahun 1937 dengan diluncurkannya Fiat 500 Topolino yang mencatat sejarah baru di Indonesia.

"Fiat 500 mobil yang hadir tepat waktu," kata Al dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Fiat 500 rencananya dibanderol seharga Rp 300 juta memiliki kapasitas mesin 1.4 liter 4 silinder dengan tehnologi multi air yang mampu menghasilkan 101 tenaga kuda pada 6500 rpm dan torsi maksimum 133 nm pada 4,000 rpm.

Dengan transmisi otomatis 6-speed, fiat tetap responsif namun dapat menghasilkan konsumsi BBM rata-rata 13 km/liter.

Menurut dia, Fiat 500 merupakan mobil pertama di dunia dengan Fully Variable Valve Actuation (FVVA) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emisi gas buang Co2 sebanyak 10% dibandingkan dengan mesin lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer Chrysler Indonesia, Satya Saptaputra mengaku belum menargetkan penjualan mobil yang rencananya mulai akhir 2013 ini. Mobil Fiat 500 ini mengincar pasar anak muda.

"Kita belum menargetkan volume, tapi ingin jual sebanyak-banyaknya. Kita optimistis di harga itu, interior premium, pilihan warna eye catching, putih merah, purple. Bisa di-combine. Target anak muda," tutup dia. (Pew/Nur/*)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter