Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, September 06, 2013

Kesan Pertama Menjajal Samsung Galaxy Gear


Jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear.
BERLIN, KOMPAS.com — Keragaman produk Samsung bertambah dengan kehadiran jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear. Produk ini resmi diperkenalkan pada acara Samsung Unpacked 2013 Episode 2 di Berlin, Jerman, Rabu (4/9/2013) malam.

Jurnalis Kompas.com, Hindra Liauw, berkesempatan menjajal Galaxy Gear di Berlin, Jerman, Rabu.

Dari sisi desain, Galaxy Gear tampak seperti jam tangan pada umumnya. Namun, sesungguhnya ini merupakan aksesori perangkat berbasis Android dari Samsung. Saat ini, Samsung Galaxy Gear dapat digunakan oleh pengguna ponsel Galaxy Note III dan tablet Note 10.1 versi 2014. Kedua perangkat tersebut dapat dihubungkan dengan Galaxy Gear melalui koneksi Bluetooth.

Hindra Liauw/Kompas.com
Sisi samping kanan dan kiri Galaxy Gear
Layar Galaxy Gear berukuran 1,63 inci dan beresolusi 320 x 320. Di sisi kanan layar terdapat tombol power. Sementara itu, beberapa menu yang dapat dilihat adalah Contacts, Logs, Apps, Settings, Pedometer, Media Controler, Gallery, S Voice, Voice Memo, dan Notifications.

Hindra Liauw/Kompas.com
Komponen kamera pada gelang Galaxy Gear
Di sisi depan gelang jam tangan pintar terdapat kamera. Pengguna dapat menggunakannya untuk merekam dan memotret foto. Ada beberapa pilihan ukuran video yang dapat dipilih, yaitu 1.280 x 720 pixel (aspek rasio 16:9), 640 x 640 (1:1), 640 x 480 (4:3), dan 480 X 480 (1:1).

Sementara itu, ukuran foto yang tersedia yakni 1.392 x 1.392 (aspek 1:1) dan 1.280 x 960 (4:3). Baik video maupun foto, ada dua modus pengambilan gambar yang dapat dipilih, yakni Auto dan Macro.

Bagian gelang jam tangan pintar ini memiliki enam pilihan warna, yakni Lime Green, Mocha Grey, Wilde Orange, Rose Gold, Outmeal Beige, dan Jet Black.

Saat hendak memakai dan menyesuaikannya dengan pergelangan tangan, Kompas.com sempat kesulitan karena bagian gelang jam tangan ini kurang fleksibel. Setelah meminta bantuan petugas dan mengerahkan sedikit upaya, akhirnya Kompas.com bisa mengenakannya dengan nyaman.

Hindra Liauw/Kompas.com
Layar berwarna
Jam tangan pintar dengan kapasitas baterai 315mAh ini memiliki layar yang berwarna. Di satu sisi, hal ini cukup menarik. Di sisi lain, hal ini mengonsumsi daya lebih banyak. Maka dari itu, berwarna atau tidak berwarna memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Selengkapnya mengenai Samsung Galaxy Gear dapat dibaca di sini.

Source : Kompas.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...