Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Kamis, September 19, 2013

BBM-an Di iOS Dan Android Gratis, Begini Caranya!


http://images.detik.com/content/2013/09/19/317/185310_bbmandroidbbos460.jpg
Bocoran BBM di Android (Ist.) 
   
Jakarta - Sebelum BlackBerry Messenger (BBM) tiba di Google PlayStore dan Apple App Store 21-22 September, mungkin ada baiknya disimak terlebih dahulu bagaimana cara mengaktifkan BBM di ponsel Android dan iPhone Anda.

Seperti ditegaskan oleh Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, BBM bisa di-download tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Namun sayangnya, hanya pengguna ponsel tertentu saja yang bisa menikmatinya.

"Kami tegaskan, BBM di iOS dan Android itu gratis. Tak perlu beli atau bayar. Namun, yang bisa download cuma pengguna smartphone Android versi 4.0 ke atas, juga iPhone dengan iOS 6 atau 7 saja. Tablet maupun Windows Phone belum bisa," jelasnya kepada detikINET di the Foundry, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Yolanda pun menjelaskan secara detail tentang bagaimana mendapatkan aplikasi tersebut, hingga mengoperasikannya nanti. Pengguna Android maupun iPhone dengan spesifikasi minimal yang tadi disebut, bisa mengunjungi situs www.bbm.com.

"Dari situ, bbm.com akan mendeteksi apakah perangkat yang digunakan sudah terinstalasi atau belum, mendukung atau tidak. Nah, kalau belum, nanti akan diarahkan ke Google Play atau ke App Store untuk download aplikasinya. Kami sarankan downloadnya menggunakan Wifi," urainya.

Setelah berhasil didownload, pengguna diharuskan untuk registrasi atau sign up terlebih dulu untuk membuat akun BlackBerry ID dengan cara memasukkan akun email. Yolanda juga menjelaskan, satu akun BlackBerry ID ini hanya untuk satu handset saja.

"Sebab, jika akun BlackBerry ID ini masih digunakan di handset lain, misalnya di ponsel BlackBerry, otomatis data kontak yang ada di handset BlackBerry akan berpindah ke handset yang terdaftar baru ini, ya ke Android atau iPhone," kata Yolanda.

Setelah sign up BlackBerry ID, pengguna iPhone maupun Android akan mendapatkan PIN unik layaknya PIN BlackBerry. "Karena pengguna BBM akan menggunakan PIN, bukan nomor telepon seluler atau alamat email. Jadi lebih private dan kita selalu bisa mengontrol orang yang ada di kontak list kita," jelasnya lebih lanjut.

Setelah BBM aktif, maka pengguna aplikasi ini sudah bisa melakukan segala aktivitas layaknya pengguna BlackBerry OS pada umumnya. Untuk invite kontak pengguna BBM lainnya, caranya juga sama,

"Untuk invite teman, caranya sama persis dengan pengguna BlackBerry biasa. Bisa dengan invite PIN, scanning barcode, invite pakai akun email, juga bisa lewat SMS," katanya.

Pengguna BBM di iPhone dan Android juga bisa menikmati fitur-fitur yang ada, semisal BBM chat, BBM group, BBM broadcast message. Ke depannya, fitur BBM Channel juga akan merambah masuk untuk memonetisasi layanan ini.

"Sekarang masih belum ada (monetisasi), masih chat dan group saja, persis seperti yang di BB OS. Semua masih free dan belum ada yang berbayar. Nanti untuk monetisasinya, akan ada pengumuman lagi setelah ada perkembangan lebih lanjut," pungkas Yolanda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...