Thursday, September 05, 2013

Film "308" Masuk Festival Screamfest Amerika

 Menurut Rocky, Screamfets selalu mencari sesuatu yang baru. Mungkin itulah salah satu alasan 308 ikut terpilih menjadi bagian ajang tersebut. Selain itu, cerita dan penggarapan film 308 juga layak untuk ikut ajang festival internasional, karena dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Dalam festival nanti, 308 akan bersaing dengan film-film asing seperti Beneath dari USA, The Haunted dari USA, Schism yang juga dari USA dan film-film horor lainnya.

Festival ini rencananya akan dilaksanakan pada 8 hingga 17 Oktober 2013 di Beverly Hills, dan pemutaran film akan dilakukan di North Hollywood. Para pemain dan pihak rumah produksi akan hadi langsung di Los Angeles, untuk menjadi saksi saat 308 menjadi bagian dari ajang ini.

Festival ini merupakan festival film horor terbesar dan terlama. Beberapa film besar yang pernah ikut berkompetisi di ajang ini antara lain Paranormal Activity, Alone, Shutter, Ring dan Juon.
Screamfest Film Festival (dari kiri-ke kanan) Aktor Denny Sumargo, Sutradara film Jose Purnomo, Produser film 308 Rocky Soraya dan aktris Shandy Aulia saat hadir dalam konferensi pers terkait terpilihnya film 308 dalam Screamfest Horror Film Festival di Jakarta, Rabu, (4/9/13). Film 308 merupakan film pertama Indonesia yang lolos dalam festival film horor terbesar di dunia yang akan di gelar pada 8-17 Oktober 2013 di Beverly Hills, Los Angeles 

Film "308" karya sutradara Jose Purnomo menjadi salah satu film peserta Screamfest Horror Film Festival 2013.

Film ber-genre horror ini dibintangi oleh Shandy Aulia dan Deny Sumargo. Film ini mengisahkan Deny dan Shandy, pekerja di sebuah hotel yang kerap didatangi Nyi Roro Kidul.

Jose Purnomo tidak menyangka filmnya akan masuk festival bergengsi untuk film horor itu. Kebahagiannya bertambah karena idolanya, sutradara film horor John Carpenter turut menjadi juri panel di festival yang diadakan di Los Angeles itu.

"Representasi film Indonesia dan saya mau membuat film yang bisa membanggakan," kata Jose saat konferensi pers Kamis sore di Jakarta.

Menurut produser Rocky Soraya, "308" terpilih masuk 14 besar film dari puluhan peserta yang berasal dari mancanegara. Saat ini Screamfest baru mengumumkan enam film termasuk "Beneath" (AS), "The Haunted" (AS), "Schism" (AS), "Haunter" (Kanada), dan "Cannon Fodder" (Israel).

Selaku sutradara, Jose pun berharap dapat menyabet juara di kategori penyutradaraan, musik, dan tata suara.

"Mau best actor, best actress, dan pada akhirnya best film juga," harapnya.

Shandy Aulia merasa dirinya belum berpuas diri dengan masuknya film ini ke ajang Screamfest karena perjalanannya masih panjang.

"Ini hal positif yang perlu dikembangkan. Ini kan masih tahap awal bahwa film Indonesia bisa diterima dan dinikmati.

Deny Sumargo, yang juga atlet basket, juga mengaku tak menyangka "308" masuk Screamfest.

"Kita berangkat mewakili Indonesia dari film horor untuk bisa mewakili kalau di Indonesia ada industri film yang mau maju. Mungkin ada yang tertarik," katanya.

Screamfest Horror Film Festival diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 8-17 Oktober. Rencananya, Jose Purnomo dan para pemain akan berada di LA sejak tanggal 5 Oktober.

 
FILM horor "308" mengukir prestasi di kancah internasional. Film Produksi Hit Maker Studios dan dibintangi Shandy Aulia serta Denny Sumargo itu berhasil masuk dalam Screamfest Horror Film Festival di Amerika Serikat. Film "308" adalah satu-satunya film Asia dan film Indonesia pertama yang masuk dalam ajang tersebut.

Festival ini akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 17 Oktober 2013, di Beverly Hills dan Screening Film dilakukan di North Hollywood.

Fakta yang juga cukup membanggakan, "308" merupakan film Indonesia pertama yang masuk dalam Screamfest Horror Film Festival dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia tahun ini.

Film ini masuk dalam enam film pertama yang dipilih, dari 50 ribu film yang dikirim dari seluruh dunia," sebut Rocky Soraya, produser, saat jumpa pers di Soraya Intercine Film, Menteng, Jakarta, Kamis (5/9).

Screamfest adalah festival film horor terbesar dan tertua di dunia. Film Paranormal Activity, Alone, Shutter, dan Juon, merupakan contoh film besar yang pernah ikut berkomperisi dalam festival ini.


No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter