Thursday, June 28, 2012

Jika Jerawat Sering Muncul Di Punggung

Tanya:
Kulit wajah saya tergolong mulus, tapi punggung saya sering jerawatan, bahkan banyak bekas jerawatnya. Gimana cara mencegah supaya jerawat gak muncul2 lagi, trus ngilangin bekas jerawat di punggung gimana caranya?
Dewi, 21, Jakarta


Jawab:
Hai Dewi,

Apabila memang kulit wajah tidak bermasalah, dan masalah hanya ada di bagian punggung, berarti sebenarnya kamu tidak punya acne-prone skin (kulit yang mudah berjerawat). Coba perhatikan apakah memang benar sabun mandi dan body lotion yang dipakai sudah sesuai dengan kamu? Jangan-jangan, ini adalah efek dari tidak cocoknya produk yang dipakai.

Biasanya, pori-pori di bagian punggung lebih besar daripada di wajah. Oleh karena itu, ia memproduksi minyak yang lebih banyak dan dapat menyebabkan jerawatan. Karena itu lebih baik menghindari produk yang terlalu banyak mengandung moisturizer.

Body scrubbing atau luluran seminggu sekali juga dapat membantu eksfoliasi kulit badan, sehingga pori-pori lebih bersih karena kotoran dan kulit mati terangkat dan tidak terjadi penumpukan bakteri yang membuat kulit mudah ditumbuhi jerawat.


Fashionese Daily

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter