Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Thursday, June 28, 2012

Orang Indonesia Masih Memburu BlackBerry

Orang Indonesia ternyata masih tergila-gila dengan BlackBerry. Itu setidaknya tergambar dari data yang dirilis Telunjuk.com, sebuah situs pencarian gadget, ponsel, laptop, dan tablet yang dijual di toko-toko online di Indonesia.

Chief Marketing Officer Telunjuk.com, Hanindia Narendrata Rahiesa, mengatakan ponsel Blackberry ternyata lebih banyak dijual di toko-toko online meskipun merek yang paling dicari konsumen adalah Samsung.

Berdasarkan data yang masuk di Telunjuk.com dari seluruh ponsel yang dijual di toko online di Indonesia, penjualan Blackberry mencapai 33,4 persen. Kemudian disusul Nokia dengan 22,9 persen dan Samsung 13,4 persen. 

Persentase penjualan Samsung ini cukup unik. Pasalnya, Samsung adalah merek yang paling sering dicari konsumen pada bulan April 2012, yaitu mencapai 29 persen. Namun nyatanya penjualannya jauh di bawah itu. 

Berdasarkan data yang dirilis April lalu, konsumen mencari ponsel didasari atas tiga hal, yang pertama merek, harga dan baru kemudian sistem operasi. Adapun tiga merek yang paling dicari adalah Samsung 29 persen, Blackberry 18 persen, dan Sony/Sony Ericsson 15 persen. 

»Sedangkan Nokia, meskipun tidak terlalu banyak dicari orang, tapi nyatanya suplainya masih cukup besar di pasar,” kata Hanindia dalam keterangan tertulis kepada Tempo, Rabu, 27 Juni 2012.

Hanindia juga mengungkapkan harga ponsel yang dijual di toko online telah sesuai dengan harga yang paling dicari konsumen. Bulan Mei lalu, ponsel di bawah Rp 2 juta rupiah yang paling banyak dicari. 

Ini sesuai dengan patokan harga yang dipasang konsumen. Penjualan ponsel dibawah Rp 1 juta sebanyak 27,7 persen, lalu ponsel dengan rentang harga Rp 1–2 juta terjual sebanyak 28,5 persen. Itu artinya penjualan ponsel dibawah Rp 2 juta mencapai 56,2 persen.

Hal menarik lainnya adalah suplai ponsel Android ternyata masih di bawah Blackberry. Meskipun ponsel Android banyak dicari konsumen, yakni mencapai 70 persen pencarian, tetapi suplainya ternyata tidak sebesar itu.

Ponsel Android yang beredar di toko-toko online di Indonesia berada pada angka 17,2 persen, sedangkan yang tertinggi adalah Blackberry dengan 33,4 persen. Menyusul setelah Android secara berturut-turut adalah Symbian 9,7 persen, Windows-based 1,8 persen, dan iOS Apple 1 persen.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...