Orang
 Indonesia ternyata masih tergila-gila dengan BlackBerry. Itu setidaknya
 tergambar dari data yang dirilis Telunjuk.com, sebuah situs pencarian 
gadget, ponsel, laptop, dan tablet yang dijual di toko-toko online di 
Indonesia.
Chief
 Marketing Officer Telunjuk.com, Hanindia Narendrata Rahiesa, mengatakan
 ponsel Blackberry ternyata lebih banyak dijual di toko-toko online 
meskipun merek yang paling dicari konsumen adalah Samsung.
Berdasarkan
 data yang masuk di Telunjuk.com dari seluruh ponsel yang dijual di toko
 online di Indonesia, penjualan Blackberry mencapai 33,4 persen. 
Kemudian disusul Nokia dengan 22,9 persen dan Samsung 13,4 persen. 
Persentase
 penjualan Samsung ini cukup unik. Pasalnya, Samsung adalah merek yang 
paling sering dicari konsumen pada bulan April 2012, yaitu mencapai 29 
persen. Namun nyatanya penjualannya jauh di bawah itu. 
Berdasarkan
 data yang dirilis April lalu, konsumen mencari ponsel didasari atas 
tiga hal, yang pertama merek, harga dan baru kemudian sistem operasi. 
Adapun tiga merek yang paling dicari adalah Samsung 29 persen, 
Blackberry 18 persen, dan Sony/Sony Ericsson 15 persen. 
»Sedangkan
 Nokia, meskipun tidak terlalu banyak dicari orang, tapi nyatanya 
suplainya masih cukup besar di pasar,” kata Hanindia dalam keterangan 
tertulis kepada Tempo, Rabu, 27 Juni 2012.
Hanindia
 juga mengungkapkan harga ponsel yang dijual di toko online telah sesuai
 dengan harga yang paling dicari konsumen. Bulan Mei lalu, ponsel di 
bawah Rp 2 juta rupiah yang paling banyak dicari. 
Ini
 sesuai dengan patokan harga yang dipasang konsumen. Penjualan ponsel 
dibawah Rp 1 juta sebanyak 27,7 persen, lalu ponsel dengan rentang harga
 Rp 1–2 juta terjual sebanyak 28,5 persen. Itu artinya penjualan ponsel 
dibawah Rp 2 juta mencapai 56,2 persen.
Hal
 menarik lainnya adalah suplai ponsel Android ternyata masih di bawah 
Blackberry. Meskipun ponsel Android banyak dicari konsumen, yakni 
mencapai 70 persen pencarian, tetapi suplainya ternyata tidak sebesar 
itu.
Ponsel Android 
yang beredar di toko-toko online di Indonesia berada pada angka 17,2 
persen, sedangkan yang tertinggi adalah Blackberry dengan 33,4 persen. 
Menyusul setelah Android secara berturut-turut adalah Symbian 9,7 
persen, Windows-based 1,8 persen, dan iOS Apple 1 persen.
Let's Share Knowledge... Lebih Baik Hidup Dengan Banyak Warna, Dari Pada Hidup Dengan Satu Warna!!!
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
FanPage Taste Of Knowledge
Popular Posts
- 
Belakangan ini, para pengusaha properti kembali gencar menyuarakan agar pihak asing diperbolehkan memiliki properti di Indonesia. Kali ini ...
 - 
1. iPhone 5 Smartphone terbaru besutan Apple, yang kemungkinan besar akan diberi nama iPhone 5, tak henti-hentinya diterpa rumor. ...
 - 
Chart Program Acara TV Favorit Dan Terbaik – Agustus 2012 (Monthly Chart Best Favorite TV Programs) Postingan ini adalah List Chart u...
 - 
Chart Program Acara TV Favorit Dan Terbaik – Februari 2012 (Monthly Chart Best Favorite TV Programs)Postingan ini adalah List Chart untuk Acara Televisi Favorit yang banyak di tonton oleh masyarakat yang di Update per-bulannya. Ini merupaka...
 - 
Selain Asisten Pelatih Timnas U-19 Eko Purjianto, sejumlah ...
 
No comments:
Post a Comment