Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Sunday, June 17, 2012

Wisata - Berkunjung Ke Bali, Yuk Menginap Di Hotel Hemat Energi!

Kamar di 101 Legian Hotel

Bagian depan hotel

Ada kolam renang di atap hotel


Istilah ekowisata sudah tak asing lagi di telinga para traveler. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menginap di hotel hemat energi. Seperti apa sih hotel itu?

Penghematan energi seperti listrik dan air adalah bentuk kecintaan pada lingkungan. Dalam hal pariwisata, ini menjadi salah satu indikasi ekowisata. Indonesia pun tak kalah dengan negara-negara lain dalam hal ekowisata ini. Salah satunya, dengan adanya akomodasi ramah lingkungan.

Pada dasarnya, hotel disebut ramah lingkungan bila energi dan emisi yang dikeluarkannya sedikit. Penghematan energi ini bisa dalam banyak hal, seperti listrik dan air. Selain itu, hotel tersebut juga tidak mengeluarkan polusi dan menggunakan unsur-unsur ramah lingkungan.

Di Pulau Bali misalnya, salah satu kawasan yang terkenal sebagai destinasi wisata adalah Legian. Di sinilah Anda bisa menemukan The 101 Legian, salah satu hotel ramah lingkungan di Indonesia.

Walaupun berada di kawasan padat turis, hotel ini punya berbagai fasilitas yang mendukung pengematan energi. Salah satunya adalah penggunaan VRV air-conditioning yang punya kelebihan dari pendingin udara di hotel lain.

"Konsepnya sama seperti AC central, tapi tingkat energinya disesuaikan dengan kebutuhan orang di dalamnya," kata Dewi Mas Bloem, General Manager The 101 Legian.

Dewi menjelaskan, misalnya Anda setting AC di angka 18 derajat Celcius. Ketika keluar kamar, AC otomatis mati. Lalu ketika Anda masuk lagi, AC akan menyala  namun di angka 22 derajat Celcius. 22 Derajat Celcius adalah angka tetap di setiap kamar yang otomatis menyala saat tamu masuk ke dalam. Namun angka tersebut bisa diturunkan dengan manual jika tamu merasa ruangannya kurang dingin.

"Jadi, energi dan emisi gas yang digunakan akan berkurang. The 101 Legian adalah hotel kedua di Indonesia yang punya fasilitas ini," kata Dewi.

Nah, sekarang waktunya Anda memulai kegiatan ekowisata. The 101 Legian bisa jadi pilihan Anda ketika melakukan ekowisata bersama teman atau kerabat ke Pulau Dewata.

Source : Detik.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...