Thursday, June 28, 2012

Tablet Google Nexus 7 Meluncur

 
Setelah rumor mengenai keberadaan tablet perdana Google berputar kencang selama beberapa bulan terakhir, produk ini akhirnya diperkenalkan secara resmi dalam konferensi pengembang I/O di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Spesifikasi sabak yang dinamai Nexus 7 ini juga tidak jauh berbeda dari rumor yang telah beredar sebelumnya.

Dikutip dari situs teknologi PC Mag, Kamis, 28 Juni 2012, tablet ini memiliki bentang layar 7 inci dengan resolusi 1.280 x 800 piksel dan telah menggunakan sistem operasi Android paling anyar, yaitu Jelly Bean. Tablet ini juga dimotori prosesor quad-core Tegra 3 dengan 12-core GPU dari NVidia.

Google Nexus 7 telah lama dispekulasikan akan dipatok dengan harga miring, dan hal ini terbukti, di mana Nexus 7 dipasangi banderol harga US$ 199 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Tablet ini telah disertai dengan kamera depan dan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, serta Near Field Communication (NFC). Tablet berbobot 340 gram ini juga dijanjikan memiliki waktu standby selama 300 jam atau sembilan jam penuh untuk memutar video setiap satu kali pengisian baterai.

"Tujuan dari program Nexus adalah menghadirkan pengalaman terbaik dalam menikmati Google," ujar Hugo Barra, Director of Product Management Android, yang memperkenalkan produk ini. Oleh sebab itu, tak heran bila Google benar-benar mengintegrasikan berbagai layanannya ke dalam produk ini.

Misalnya saja, Nexus 7 merupakan tablet pertama yang menggunakan Chrome sebagai peramban standar. Selain itu, disertakan pula aplikasi seperti Shazam yang berfungsi untuk mengidentifikasi lagu, yang kemudian dapat mengantarkan pengguna untuk membeli lagu tersebut di Google Play.

Disebutkan bahwa setiap pembelian tablet ini akan mendapatkan token senilai US$ 20, yang dapat dibelanjakan di Google Play. Tablet ini juga telah diisi dengan beberapa konten, seperti film Transformers Dark of the Moon, novel Bourne Domination, dan beberapa edisi dari majalah, seperti Popular Science, Food Network, dan lain-lain.

Tablet ini akan mulai dikapalkan ke wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia mulai pertengahan Juli mendatang.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter