Thursday, June 28, 2012

Microsoft Berencana Gunakan Teknologi Kinect Pada Mobil

 
Berbagai usaha untuk bisa memberikan suguhan menarik dan atraktif pada suatu kendaraan memang terus dilakukan para produsen otomotif dunia dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

Dan sebuah berita baru datang dari perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, Microsoft, yang kabarnya akan mengembangkan perangkat teknologi Kinect yang biasa dipergunakan dalam dunia game konsol XBOX360 akan diintegrasikan ke dalam kendaraan.

Mengingat kesuksesan penjualan Kinect bersama XBOX360 di dunia semakin meningkat. Sebab berkat teknologi motion sensing yang terdapat dalam Kinect ini mampu memberikan nuansa bermain game berbeda dari biasanya yang dikarenakan melalui gerak tubuh kitalah yang menjadi pengendali atas game yang kita mainkan.

Nah, dengan teknologi ini yang tampaknya juga menarik perhatian produsen otomotif raksasa asal Jerman, BMW dan Mercedes-Benz untuk bisa mengaplikasikan teknologi Kinect ke dalam varian mobil mereka.
Tetapi sebelumnya kita mengingat kembali kalau Microsoft saat ini juga sudah terjun dan ikut andil dalam pengembangan dunia otomotif melalui platform Windows Embadded Automotive. Dan platform ini juga sebenarnya sudah digunakan oleh Honda, Nissan, BMW, Mercedes-Benz, Aston Martin dan McLaren.
Bisa jadi apabila dengan adanya teknologi Kinect pada kendaraan akan memudahkan pengendara terintegrasi dengan fitur yang ada dalam kendaraan tanpa kehilangan fokus pada jalan. Hanya melalui gerakan tangan di depan sensor yang ada sudah bisa mengoperasikan berbagai perangkat hiburan di dalam mobil.

Selain itu besar kemungkinan apabila dengan adanya teknologi Kinect bisa diaplikasikan pada kendaraan, maka akan ada sebuah fitur pendeteksi wajah, scaning iris mata sehingga apabila bukan pemilik kendaraan, mobil tidak bisa dihidupkan dan berbagai fitur menarik lainnya.

Bagaimana menurut Anda dengan ide ini? Sebab melalui sebuah ide teknologi ini akan banyak hal yang bakal mengikuti di belakangnya untuk mencapai sebuah kendaraan masa depan yang serba canggih tentunya. (kpl/vin)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter