Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Wednesday, June 06, 2012

Google Akuisisi QuickOffice Dan Meebo


Google Akuisisi Meebo Rp 900 Miliar

KOMPAS.com - Saat ini, Google dengan layanan jejaring sosialnya Google+ memang bisa disebut masih kalah dengan pesaingnya, yaitu Facebook. Untuk memperkuat Google+, Google mengakuisisi Meebo.

Meebo sendiri adalah sebuah aplikasi pesan instan berbasis web. Meebo juga memiliki produk lain yang berupa Meebo Bar, serupa dengan social plugin yang bisa ditambahkan ke blog atau website.

Tidak berbeda fungsi dengan Google Talk, layanan Meebo merupakan salah satu aplikasi chatting. Namun aplikasi Meebo bisa langsung memadukan layanan pesan instan lainnya seperti Yahoo Messenger, ICQ, AIM, MySpaceIM, bahkan Facebook Messenger dalam satu aplikasi.

Awalnya, proses akuisisi ini tidak dijelaskan oleh Google secara gamblang. Juru bicara Google dan CEO Meebo Seth Sternberg pun sempat menolak berkomentar terkait akuisisi tersebut.

Namun dalam blog resmi Meebo menjelaskan bahwa Google telah membeli perusahaan startup asal Mountain View tersebut. Kabarnya, nilai transaksi pembelian Meebo mencapai 100 juta dollar AS atau mencapai Rp 943 miliar.

Sekadar catatan, tahun 2010 lalu nilai aset Meebo diprediksi mencapai 25 juta dollar AS. Saat ini, Mashable menyebut nilai aset Meebo telah mencapai 62,5 juta dollar AS. Sehingga dinilai wajar jika nilai akuisisi Meebo saat ini mencapai 100 juta dollar AS.

“Kami bangga mengumumkan jika Meebo saat ini telah menandatangani perjanjian akuisisi dengan Google. Selama lebih dari tujuh tahun kami membantu pengguna lebih berinteraksi sosial dan saling terhubung. Dengan Google, kami akan menjangkau pengguna lebih banyak lagi,” tulis Meebo di laman blog-nya.

Dalam blog tersebut juga dijelaskan bahwa layanan Meebo akan diintegrasikan dengan layanan situs jejaring sosial milik Google yaitu Google+.

"Kami selalu mencari cara lebih baik untuk membantu pengguna berbagi konten dan berhubungan dengan orang lain di web, sama seperti kehidupan nyata. Dengan keahlian tim Meebo di jejaring sosial, kami percaya akan cocok dengan tim Google Plus," kata Google.

Source : Kompas Tekno


QuickOffice Dibeli Google



KOMPAS.com - Google kembali melancarkan usaha dalam memperluas kerajaan bisnisnya. Tidak sampai 24 jam setelah raksasa internet tersebut mengakuisisi platform sosial Meebo, kini giliran QuickOffice yang dibeli Google.

QuickOffice adalah produsen paket aplikasi perkantoran cross-platform yang berjalan di berbagai platform mobile, termasuk iPhone, iPad, smartphone, dan tablet Android, serta perangkat Symbian. Software ini telah terpasang di lebih dari 300 juta perangkat di 180 negara.

Satu keunikan yang dimiliki QuickOffice adalah kemampuan untuk menciptakan dan membuka dokumen dalam hampir semua format, termasuk yang dibuat oleh aplikasi perkantoran sejenis, seperti Microsoft Word atau Excel. Hasilnya, dokumen pun bisa diakses dengan perangkat apapun melalui jaringan cloud (Google Drive).

Direktur Bidang Teknis Google Alan Warren mengatakan bahwa perusahaannya akan mengimplementasikan teknologi QuickOffice dalam suite aplikasi milik Google. Hal tersebut bakal meningkatkan fungsionalitas dan kompatibiltas dari aplikasi-aplikasi Google seperti Docs, Gmail, Calendar, dan Google Drive.

"QuickOffice memiliki sejarah kompatibilitas file yang bagus, kami akan membawanya ke aplikasi milik Google," ucap Warren

Sebelumnya, Google disinyalir akan memakai kemampuan Meebo untuk meningkatkan kualitas jasa layanan sosialnya, yaitu Google Chat dan Google+.

Source : Kompas Tekno

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...