Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Thursday, June 28, 2012

Hindari PDKT Dengan Cara Yang 'Basi'

Tanya:
Saya lagi PDKT sama cewek, dan rajin kirim BBM siang dan malam nanya udah makan belum? Maksudnya supaya dia tahu bahwa saya perhatian. Tapi kemarin dia malah bilang, “Basi deh, nggak ada pertanyaan lain apa?” Harusnya gimana ya? Nggak boleh ya, nanya udah makan apa belum?
Putra, 27 Jakarta


Jawab:
Hai Putra,

Salah satu permasalahan terbesar dalam hubungan antarmanusia adalah rutinitas. Segala sesuatu yang tadinya luar biasa, saat menjadi rutin akan terasa biasa saja. Ini juga terjadi pada saat PDKT alias pendekatan, padahal saat-saat PDKT harusnya jadi saat-saat paling seru dalam suatu hubungan.

Ibarat seorang penjual, masa PDKT adalah kesempatan untuk menunjukkan kelebihan yang kita "jual" – dalam hal ini adalah diri sendiri – kepada orang lain. Cobalah untuk memberikan perhatian yang membuat dia juga jadi memperhatikanmu. Cara paling sederhana adalah dengan tidak memberikan perhatian berupa pertanyaan yang jawabannya hanya satu atau dua kata. Misalnya, “Sudah makan atau belum?” Jawabannya kan hanya “sudah” atau “belum”. Atau pertanyaan “Lagi apa?” Jawabannya bisa hanya “lagi nonton”. Nah, kalau dia belum terlalu tertarik pada kamu, pembicaraan akan berakhir di sini.

Berbeda dengan kalau dia juga suka dengan kamu, maka jawabannya bisa panjang. Misalnya, pertanyaan pertama dijawab, “Sudah sih, tapi gak tau kenapa masih laper, pingin makan lagi tapi takut genduuut.” Atau ditambah dengan dia balik bertanya, “Kamu udah makan belum?”. Sedangkan pertanyaan kedua bisa dijawab dengan, “Lagi nonton nih, seru banget deh film ini, kamu udah nonton belum? Kalau belum aku pinjemin DVDnya deh.” Bahkan dia juga bisa mengajak untuk nonton bersama.

Coba berikan pertanyaan yang lebih terbuka agar komunikasi bisa lebih banyak dan kamu punya kesempatan untuk “menjual” diri sendiri. Diawali dengan mencari informasi akan apa yang dia suka. Misalnya dia suka nasi goreng, pertanyaannya bisa, “Menurut kamu, nasi goreng yang paling enak itu seperti apa sih?” tentu dia akan dengan senang hati menjelaskannya. Dari situ komunikasi akan terus berlanjut, bahkan bisa diakhiri dengan mengajak pergi untuk melakukan hal-hal yang dia suka tersebut.

Saat PDKT, selain menghindari rutinitas juga perlu kreativitas. Berbagai topik bisa jadi bahan pembicaraan, tergantung kesenangan masing-masing. Untuk itu kita perlu membuka seluas-luasnya wawasan supaya bisa diajak bicara tentang apa saja. Karena di luar ketertarikan fisik, yang paling berperan dalam tumbuhnya cinta adalah kalau bisa ngobrol dengan asyik.

Selamat diteruskan PDKT-nya, Putra. Semoga dari kirim BBM bertanya sudah makan atau belum bisa jadi kirim BBM bertanya, "Makan di mana kita hari ini?" Lalu sama-sama tersenyum.

Terima kasih sudah berbagi,

Stay in Love

@HIlbramDunar
TV and Radio personality
Author of Plastic Heaven – Bukan cinta jika tak meneteskan airmata karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga



***

Punya pertanyaan masalah asmara, keuangan, fashion, atau kecantikan? Kirim pertanyaanmu ke tanyaahli@yahoo-inc.com

Source : Yahoo! Indonesia

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...