Friday, June 08, 2012

Facebook Akan Luncurkan App Center

San Fransisco - Facebook pada Kamis mengeluarkan sebuah fitur terbaru, App Center yang berguna sebagai penyedia program tambahan kecil, seperti Pinterest atau Draw Something, yang dapat ditambahkan ke jejaring sosial tersebut

Fitur App Center dapat menghubungkan pengguna dengan server di Amerika Serikat yang memiliki 600 program yang dirancang untuk Web dan juga untuk mereka yang menggunakan Apple, Android, atau komputer tablet.

App Center dari Facebook akan berkembang secara global dalam beberapa pekan mendatang sebagai bagian dari strategi Facebook untuk menghubungkan lebih dari 900 juta anggota yang menggunakan gadget mobile.

"App Center dirancang untuk mengembangkan aplikasi ponsel yang menggunakan Facebook, baik yang menggunakan sistem operasi iOS, Android, atau web ponsel," kata pihak Facebook, Harun Brady ketika diumumkan pada Mei.

"Dari App Center, pengguna dapat mengakses aplikasi yang kompatibel dengan perangkat mereka, dan jika aplikasi ponsel membutuhkan instalasi, mereka akan dipandu untuk mengunduh aplikasi dari App Store atau Google Play."

App Center juga menyediakan aplikasi jalan olahraga Nike+GPS dan permainan ponsel "Ghost Recon Commander" yang dibuat oleh Ubisoft dari Prancis.

Pihak Facebook, Matt Wyndowe berjanji dalam posting blognya pada Kamis bahwa rekomendasi tersebt akan disesuaikan dengan selera masing-masing anggota jejaring sosial tersebut berdasarkan “likes” dari teman-teman di komunitas jaringan online.

Aplikasi dinilai berdasarkan kualitas, popularitas dan lainnya.

"App Center akan menjadi tempat baru, pusat untuk menemukan aplikasi bagus seperti Draw Something, Pinterest, Spotify, Battle Pirates, Viddy, dan Bubble Witch Saga," kata Brady. (yg/ik)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter