Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Thursday, June 21, 2012

4 Hambatan Dalam Berbahasa Inggris Dan Tipsnya

Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional.. Sangat bermanfaat sekali bagi kamu semua, apabila kamu bisa menggunakan bahasa tersebut.. Biasanya untuk karir pun, Bahasa Inggris sangat dianjurkan untuk itu..
Nah, bagi anda yang merasa kemampuan berbahasa inggrisnya terhambatan.. Poin-poin ini mungkin jawaban anda semua kenapa bahasa inggris kalian bisa terhambat..

1.  Mikir Dulu atau Loadingnya Lama dalam Vocabulary Kamu..
Biasanya, kalo kita ingin berbahasa inggris, kita terkadang terhambat dalam masalah vocab.. Kalau kita sedang berbicara dengan seseorang menggunakan bahasa inggris, lalu ada kata-kata yang ingin diucapkan, kadang kala kita pasti mikir dulu, "bener ga ya ?", "apa ini gitu ya ?", "kalo ini teh apa sih inggrisnya ?", dll..

Ya caranya kamu latihan, asah Vocab kamu kalo merasa masih kurang.. Teknologi sekarang sudah maju gan, kamu bisa belajar lewat Game yang menggunakan bahasa inggris, searching Artikel, Novel, Cerita, Berita yang memang menggunakan bahasa inggris di internet.. Kalau ada kata-kata yang memang  tidak mengerti, bisa cari di kamus.. Dalam bentuk buku ataupun program...


2. Mandet dalam Grammar Kamu..
Nah, kalau anda semua sedang ngobrol sama seseorang, pasti kamu mikir Grammarnya deh.. Sama kayak masalah yang nomer 1, kamu pasti nanya-nanya dalam diri kamu.. Jadi LoLa (Loading Lama) yang ada..

sebetulnya kalo bagian ini sih, mau ga mau kamu harus mengenal macam-macam grammar di buku, dari SD - SMA guru B. Inggris kamu pasti udah pernah ngasih Formula dasarnya.. atau kalo anda semua tipenya "malas'' untuk menulis Formulanya, anda bisa beli buku tentang kumpulan grammar, atau kalau malas lagi, ya searching di internet pasti ada.. atau Game.. Kenapa saya nganjurin main game demi grammar kamu, ya dalam game kan, tokoh utama atau alurnya pasti banyak percakapan disana.. Kita bisa mengambil contoh disana..

Tapi jika anda benar-benar pemula, ga salah juga kamu PD berbicara bahasa inggris tanpa mikirin grammarnya, lama kelamaan kamu paham sendiri dimana letak kesalahannya..

3. Terlalu Mengandalkan Otak Kiri..
Kayaknya bagian ini, semua orang sebagian besar ngandelin Otak kirinya.. Toh dari SD sampe SMA, di sekolah pasti otak kiri kamu di runcingin terus biar pinter ngitung, biar pinter ngbayangin linier dll. oh ya, ada yang ga tau Otak Kiri dan Otak Kanan ?

Otak Kiri : biasanya Lebih pada Logika, Linier, Analistis dll.
Otak Kanan: Kreatif, kemampuan berbahasa, Imajinatif dll.

di sini juga kamu dianjurkan untuk mengasah Otak Kanan kamu, ya baca buku, koran, Artikel, dll. Insyaallah kemampuan berbahasanya mudah untuk kamu kuasai..

4. Kendala Lingkungan..
Maksudnya Kendala Lingkungan, berarti kemampuan bahasa inggris yang kendalanya cuman tinggal dipraktekan saja.. Biasanya untuk orang-orang yang bisa bahasa inggris, tapi masih saja ada hambatan, itu gara-gara tidak di praktekan.. Tidak ada lawan bicara yang sebenarnya hal itu sangat penting untuk mengasah bahasa inggris kamu.. Tentunya dalam percakapan..

Ya kita balik lagi saja ke yang namanya Teknologi Terkini.. Sekarang Facebook, Twitter, Ym, dan jaringan sosial lainnya sudah banyak bagi masyarakat di seluruh dunia.. Ajak teman kamu untuk memakai bahasa inggris kalau kamu lagi chatting misalnya.. Sekedar iseng, tapi banyak manfaat.. Kalau di rumah kamu tidak ada fasilitas untuk browsing, atau berkoneksi, kamu bisa pergi ke warnet, atau bisa juga ajak sodara kamu, teman kamu, ataupun Orang Tua kamu untuk memakai bahasa Inggris.. Dengan ini, insyaallah, TOEFL juga mungkin bisa dikuasai hahah..


Semoga Bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...