Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Wednesday, February 23, 2011

Ilmuwan Kembangkan Mobil Tanpa Setir

Liputan6.com, Jakarta: Pernahkah anda mebayangkan di masa depan manusia tidak perlu duduk di depan setir mobil untuk melajukan kendaraan, namun hanya duduk diam dan mengendalikan kendaraan dari pikiran kita. Kini sejumlah ilmuwan Jerman telah mengembangkan kendaraan yang dapat digunakan tanpa perlu disetir. Cukup otak pengemudi yang menentukan arah dan kendaraan itu bergerak sesuai keinginan.

Pengemudi mengenakan headset khusus seperti yang dirancang untuk video games. Headset ini memiliki sensor-sensor dan terhubung dengan peralatan eletronik kendaraan secara nirkabel. Otak pengemudi hanya perlu "berpikir" seperti :"belok kiri", "belok kanan" dan tambah kecepatan.

Peralatan bernama BrainDriver bekerja dengan mendapat masukan dari berbagai video kamera di kendaraan, radar-radar dan sensor-sensor. Pasokan data tersebut dapat memberikan pemandangan 3 dimensi terhadap sekeliling mobil.

Headset khusus terdiri dari 16 sensor yang bertugas menangkap sinyal-sinyal elektromagnetik otak. Sinyal itu diterjemahkan komputer. Dalam uji coba, pengemudi bisa mengarahkan kendaraan belok kiri maupun kanan meski ada sedikit jeda antara waktu memberikan komando dengan gerak kendaraan.

Dalam tes ke-2, kendaraan itu "dilatih" untuk bisa mengenali belok kiri, belok kanan, ditambah menekan gas dan rem. Proyek itu dilakukan oleh tim AutoNOMOS, salah satu unit dari Artificial Intelligence Group yang dimiliki Freie Universit�t di Berlin.
Para peneliti mengakui karya mereka ini baru sebatas konsep dan "masih jauh dari teknologi mengendalikan mesin dengan otak. (Ant/ARI)

Source : Liputan6.Com

6 comments:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat mobil kuat

    sukses selalu

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Cepat

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas informasinya
    sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
    perawatan mobil

    ReplyDelete
  4. harga toyota kijang inova bekasThursday, April 03, 2014 3:42:00 PM

    Jangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga
    Toyota Kijang Inova Bekas

    ReplyDelete
  5. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Piala Dunia

    sukses selalu


    ReplyDelete
  6. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga mobil bekas Honda

    ReplyDelete

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...