Thursday, February 24, 2011

Komputer Grafis Unggul Di Masa Mendatang

SEJAK kesuksesan Avatar, industri teknologi mulai mengarah pada komputer grafis. Tak heran banyak pengamat teknologi memperkirakan komputer grafis menjadi teknologi unggulan di masa mendatang.

Analisa itu dikemukakan pakar pengamat teknologi bahwa era sekarang ini merupakan era komputer grafis. Pasalnya game online yang meningkat dalam satu dekade ini tidak lain dari peran komputer grafis yang luar biasa.

Video klip untuk musik pun kini tidak pernah lepas dari teknologi grafis. Maraknya film tiga dimensi alias 3D juga dikarenakan sumbangan teknologi grafis yang semakin maju.

Contoh yang paling nyata adalah perusahaan-perusahaan prosesor kini telah menciptakan prosesor yang multi-core. Generasi prosesor saat ini telah menuju generasi AMD berteknologi tinggi. Kartu Nvidia yang ada saat ini didesain untuk bekerja cepat, dengan sistem multi-core.

Contohnya saja Nvidia GeForce GTX 580 yang dianggap paling canggih saat ini. Produk lain Intel Core i3, i5, dan i7, dan Fusion AMD chip masing-masing berisi hampir satu miliar transistor.

Apalagi sekarang ini produk gadget telah dilengkapi banyak fitur. Dari tablet sampai smartphone menyediakan banyak fitur yang bisa diakses cepat. Untuk itu sarana grafis yang disediakan pun tidak boleh lambat. Maka komputer grafis dianggap paling menantang di masa mendatang.(PCMag/MI/***)

Sumber Postingan : MetroTVNews.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter