Monday, February 14, 2011

Arti Sahabat, Dari Drama Remaja Menuju Konflik Keluarga



Peraih penghargaan Festival Film Bandung 2011 kategori Sinetron Remaja Terpuji ini memang tidak pernah menduduki rating nomor 1. Jangankan nomor 1, top 10 saja jarang. Lalu apa faktor yang membuat sinetron produksi Rapi Films ini bertahan lama? Jawabannya ialah Rating tidak tinggi, namun share Arti Sahabat stabil. 

Buat yang mengikuti dari awal, mungkin mencium kesamaan cerita Arti Sahabat dengan telenovela Rebelde Way. Terutama pada karakter Fathir (Kevin Julio) yang diceritakan menaruh dendam pada Sukmo Agung (Marcellino Lefrand), ayah Vita (Cut Meyriska), pacarnya.

Namun seiring waktu berjalan, konflik ini justru tenggelam. Arti Sahabat fokus pada kehidupan anak-anak SMA 25. Mulai membentuk band, persiapan prom night, kompetisi basket, kompetisi pemandu sorak, pemilihan anggota OSIS, persaingan antar sekolah, sampai berlibur bersama, jadi konflik Arti Sahabat sehari-hari. Sangat remaja.

Semoga munculnya artis senior dan konflik keluarga yang berkembang bisa membuat Arti Sahabat bertahan. Tanggal 7 Juni 2011 nanti, genap setahun, lho.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter