Thursday, February 17, 2011

Xperia Play Ponsel PlayStation Pertama

(ICTF - Gadget) Setelah video kemunculan ponsel PlayStation di YouTube beberapa waktu lalu, akhirnya Sony Ericsson (SE) benar-benar merilis ponsel yang kini bernama Xperia Play.

Ponsel PlayStation tersebut akhirnya resmi diperkenalkan SE berbarengan dengan ajang Mobile World Congress 2011 (MWC 2011) di Barcelona. Seperti dikutip dari neowin, Senin (14/2/2011), Xperia Play bakal menyatukan kualitas game-game PlayStation, dalam OS Android.

Saat digunakan dalam portrait mode, Xperia Play memiliki tampilan layaknya ponsel Android lain, dengan kamera 5 megapixel, serta layar sentuh multi-touch? 4 inch beresolusi 480x584 pixel. Bedanya, ponsel ini memiliki bentuk keypad game seperti PlayStation dengan tombol X, kotak, segitiga dan O di sisi kanan.

Dari sisi 'jeroan', Xperia Play dibenamkan prosesor 1 Ghz besutan Qualcomm Snapdragon. Selain itu produk tersebut telah dilengkapi Adreno GPU. Menurut Sony, dengan GPU tersebut Xperia Play mampu menampilkan grafis game sebesar 60 fps, dan diklaim lebih mampu menghemat baterai.

Dengan ini, Xperia Play menjadi handset pertama dengan sertifikasi PlayStation. Artinya, produk-produk dengan sertifikasi tersebut dapat mengakses konten PlaySation secara eksklusif lewat portal bernama PlayStation Suite, yang rencananya dirilis tahun depan.

Beberapa pengembang game seperti EA, Gameloft saat ini tengah memproduksi game-game seperti Need for Speed, Sims 3, Splinter Cell serta Assassin’s Creed. Ponsel ini juga mendukung beberapa aplikasi yang ada di Android Market. Artinya pengguna tak perlu menunggu game-game eksklusif dari PlayStation Suite, sebelum benar-benar diimplementasikan tahun depan.

(ey/EY/ictf-dtc)

Source : ICTFiles.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter