Thursday, February 17, 2011

Pertama Kali Dalam 92 Tahun, Bentley Bikin Mobil Diesel

London - Pabrikan mobil mewah Bentley akan membangun mobil mewah dengan menggunakan bahan bakar diesel. Ini merupakan yang pertama kalinya dalam 92 tahun sejarah Bentley.

Seperti dilansir The Telegraph, Senin (14/2/2011) meski pemilik Bentley tidak tertarik dengan mobil diesel, Chairman VW Group (yang memiliki merek Bentley) Ferdinand Piech mengatakan. "Anda akan melihat mobil-mobil Bentley diesel," ujarnya.

Selama ini Bentley sudah terkenal dengan mobil-mobil bensinnya yang menyedot bahan bakar dalam jumlah besar. Konsumsi BBM rata-rata Bentley mulai dari Mulsanne sampai Continental hanya mencapai 1:7 atau 1 untuk 7 km saja.

Apa alasan Bently? Di Eropa mobil berbahan bakar diesel bisa meningkatkan penjualan. Tidak seperti di tanah air, mobil berbahan bakar diesel di Eropa lebih ramah lingkungan berkat emisi yang rendah dan tentunya lebih irit bahan bakar. Tidak hanya itu, mesin diesel pun lebih garang tenaganya.

Mobil-mobil diesel beberapa waktu lalu memenangi lomba ketahanan 24 jam di Le Mans.

Bentley bakal mengikuti jejak pabrikan mobil lainnya seperti Mercedes, BMW dan Jaguar yang sudah memiliki varian mobil diesel cukup banyak.
( ddn / ddn )

Source : Detik Oto

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter