Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Monday, February 28, 2011

Otomatis Berhenti, Mobil Persilakan Penyeberang Jalan

Jakarta - Sebuah mobil yang tengah melaju, secara otomatis berhenti saat mendapati keberadaan pejalan kaki yang akan menyeberang di hadapannya.

Adalah perusahaan otomotif asal Swedia, Volvo, yang mengembangkan sistem pendeteksi pejalan kaki pada produk mobilnya. Teknologi ini jelas dirancang untuk keamanan para pejalan kaki dan menekan angka kecelakaan akibat tabrakan mobil.

Pendeteksi pejalan kaki ini bekerja menggunakan sebuah radar dan kamera yang memantau keberadaan pejalan kaki di depan mobil yang tengah dikendarai.

"Sistem ini aktif bekerja pada semua kecepatan," kata juru bicara Volvo seperti dikutip detikINET dari Times of India, Senin (28/2/2011).

Jika kemungkinan terjadinya tabrakan sudah dekat, sistem akan menyalakan bunyi alarm sebagai tanda peringatan bagi si pengemudi. Dan jika pengemudi tidak merespons, mobil akan berhenti darurat sebelum menabrak pejalan kaki.

Namun ditegaskan Volvo bahwa fitur hanya membantu. Keselamatan dalam berlalu-lintas sepenuhnya adalah tanggung jawab si pengemudi. Dijelaskan pula oleh Volvo, meski aktif dalam segala kecepatan, teknologi ini masih memiliki kelemahan yakni tidak dapat bekerja pada malam hari atau ketika cuaca sedang buruk. ( rns / fyk )

Source : Detik Inet

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...