Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Friday, April 06, 2012

Mengintip Fakta Menarik Tentang Keju


Ghiboo.com - Mendengar keju, di benak Anda mungkin sudah berputar-putar memikirkan berbagai jenis makanan enak. Tapi tahukah Anda sebenarnya ada beberapa hal menarik yang mungkin Anda dan orang lain tidak tahu tentang keju?


Daripada penasaran, yuk kita intip beberapa fakta menarik tentang keju berikut ini:

Sudah Ada Ribuan Tahun

Para arkeolog menemukan bukti kemunculan keju dari susu domba dan kambing pada 8000 tahun sebelum Masehi. Salah satu contoh, penemuan arkeologi Mesir yang menemukan seseorang sedang memerah sapi, di dalam sebuah makam kuno yang dibuat sekitar 2000 SM.

Dapur Khusus

Bangsa Yunani dan Romawi ternyata yang pertama mengolah keju secara industri. Terbukti dengan ditemukannya lukisan sebuah dapur pengolahan keju. Bahkan rumah besar orang-orang Romawi kuno memiliki dapur khusus mengolah keju.

Amerika Penghasil Keju Terbesar

Menurut angka dari tahun 2006, Amerika Serikat menyediakan hampir 30 persen produk dari keju. Hampir 4 juta metrik ton total produksinya.

Ada Ratusan Jenis

Negara Inggris memiliki 700 jenis keju, sementara Prancis sebanyak 400 jenis keju. Variasi rasa, warna, dan tekstur keju disebabkan oleh berbagai faktor, tergantung pada jenis susu (sapi), bakteri, waktu proses, dan penambah rasa.

Cheddar Adalah Keju Paling Populer

Nama Cheddar berasal dari sebuah wilayah kecil di Somersetshire, Inggris. Namun, jenis keju ini bisa ditemui di seluruh penjuru dunia. Rasanya yang lezat dengan aroma tidak terlalu tajam menjadikan cheddar cocok digunakan untuk masakan apa saja.

Keju Yang Terbuat Dari Air Susu Ibu

Le Petit Singly adalah salah satu produsen keju di Prancis yang memanfaatkan bahan dari ASI, hasil sumbangan sejumlah wanita melahirkan. Produsen keju dari ASI ini mengklaim bahwa produknya kaya akan vitamin dan memiliki rasa lebih istimewa. Di New York sejumlah koki juga mulai mengembangkan keju jenis ini.

Source : Yahoo! Indonesia

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...