Tuesday, April 03, 2012

PAL-V, Mobil Yang Benar-Benar Bisa Terbang


Ketika sedang di darat, baling-baling PAL-V bisa dilipat, sehingga bisa melaju dengan mulus (sumber: pal-v.com)



PAL-V ketika akan terbang (sumber: pal-v.com)


Punya dua baling-baling untuk mendukungnya terbang.

Sebuah mobil yang bisa terbang, seperti sebuah helikopter, sejauh 507 kilo meter dengan kecepatan 176,99 km perjam telah berhasil diproduksi di Belanda.

Mobil yang dinamai PAL-V itu bisa berubah menjadi gyrocopter, yang artinya bisa terbang hanya dengan sebuah baling-baling yang terpasang di atas badan mobil, sementara sebuah baling-baling di belakang buntutnya berguna untuk mendorongnya ketika sedang terbang.

PAL-V, yang merupakan kepanjangan dari "Personal Air and Land Vehicle", bisa melesat dengan kecepatan 180 km perjam di darat, tidak begitu berbeda dengan kecepatan maksimalnya di udara.

Ketika sedang berkendara di darat baling-baling pada mobil itu bisa dilipat sehingga memudahkannya melaju layaknya sebuah sports car, meski hanya dengan tiga roda.

"Jika Anda ingin terbang melewati sebuah gunung Anda bisa melakukannya dan setelah itu kembali berkendara di darat dengan aman...atau terbang
melewati sungai atau tentu saja mengatasi kemacetan lalu lintas," kata Robert Dingemanse, CEO dan pendiri PAL-V.

Karena putaran baling-baling lebih pelan, PAL-V mengeluarkan bunyi yang kurang bising ketimbang helikopter. Perusahaan itu mengatakan kendaraan multimedan itu bisa tinggal landas dan mendarat dalam kecepatan rendah dan mudah dikendalikan.

Dalam sebuah rekaman di YouTube yang diposting Minggu (1/4), PAL-V menyatakan mengundang para investor untuk bermitra memproduksi mobil terbang itu secara masal. Rencananya akan mulai dijual pada 2014.



Source : Www.BeritaSatu.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter