Thursday, April 26, 2012

Samsung SE-218BB, Optical Drive Paling Tipis Di Dunia

 
Samsung kembali melakukan terobosan. Kali ini bukan di ranah smartphone dan tablet, melainkan sebuah Optical Drive eksternal paling tipis di dunia saat ini. Produk dengan seri SE-218BB ini diharapkan menjadi perangkat yang revolusioner bagi pengguna tablet dan ultrabook. Ketebalannya yang hanya 14mm menjadikannya 18 persen lebih tipis dari DVD writers kebanyakan, dan beratnya pun 8 persen lebih ringan.

Dikutip dari Slashgear, SE-218BB dapat dihubungkan dengan port USB sebagai sumber daya listrik utama. Ini memungkinkan pengguna menonton DVD secara mobile melalui ultrabook.

"Dengan desain yang sangat kecil, pengguna akan mengapresiasi SE-218BB sebagai pasangan yang pas bagi ultrabook dan bisa terkoneksi secara cepat," ujar Samsung dalam pernyataan resminya.

Samsung menyebutkan bahwa SE-218BB juga sudah bisa digunakan pada tablet dengan sistem operasi Android 3.1 Honeycomb ke atas. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur kecepatan read/write sesuai kebutuhan, seperti 5X, 6X, 8X dan 24X.

Samsung SE-218BB sudah bisa dipesan secara online melalui retailer resmi. Harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau, yakni US$ 60 atau sekitar Rp 550 ribu.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter