Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Sabtu, April 21, 2012

Angka - Angka Antik Di Seputar 'El Clasico'



Luis Figo pernah dicap sebagai Judas dan dilempari kepala babi di Camp Nou pada 2002.

VIVAbola - El Clasico kembali tersaji di Camp Nou. Partai panas Barcelona dan Real Madrid yang sudah dipentaskan sejak 1929 ini kembali menjadi perang kualitas kedua tim yang sedang mengejar gelar La Liga di penghujung musim ini.

Kekuatan para punggawa, kontroversi yang membahana sepanjang laga dan momen magis selalu ditunggu para pecinta aksi si kulit bundar. Apalagi, gelar juara Spanyol bisa ditentukan pada laga ini. El Clasico di kandang Barca ini sudah tentu memercik bara persaingan.

Lebih dari 200 laga resmi El Real dan El Barca sudah dilewati selama hampir 100 tahun terakhir. Dengan rentan waktu yang luar biasa panjang itu, muncul-muncul angka unik nan antik dalam sejarah El Clasico.

1 - Camp Nou sungguh menyeramkan bagi tim tamu musim ini. Tercatat Barcelona hanya terpeleset satu kali di kandang selama La Liga musim ini, itu pun hanya bermain imbang. Sedangkan Madrid hanya butuh satu gol lagi untuk menjadi klub tersubur dalam sejarah Liga Spanyol untuk satu musim. Saat ini mereka sudah mencetak 107 gol.

4 - Rekor Jose Mourinho sejak meracik Chelsea sampai Madrid saat menghadapi Barca tidak terlalu baik. 'The Special One' hanya bisa menang 4 kali, 7 kali imbang, dan 9 kali menelan kekalahan.

5 - Sejauh ini, mesin gol Madrid, Cristiano Ronaldo, baru membukukan 5 gol ke gawang Barca. Pertama kali pria Portugal ini membobol gawang Blaugrana pada 16 April 2011 dimana skor akhir imbang 1-1.

7 - Barcelona belum merasakan kekalahan dari Real Madrid dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

8 - Selama bermain di Camp Nou pada ajang La Liga musim ini, kiper Barca, Victor Valdes hanya merasakan delapan kali kebobolan. Dalam 32 laga, Valdes sudah kebobolan 23 kali.

9 - Josep Guardiola sejauh ini berhasil meraih 9 kemenangan, 4 imbang dan hanya 1 kali kalah selama menukangi Barcelona saat menghadapi Madrid.

10 - Sebelumnya, Jose Mourinho dan Pep Guardiola sudah bertemu dalam 10 El Clasico, termasuk di Copa del Rey dan Liga Champions.

11 - Pencapaian terbesar Madrid di El Clasico yakni ketika sukses menggelontorkan 11 gol ke gawang Barca. Partai yang berkesudahan 11-1 itu terjadi di semifinal leg 2 Copa del Generalisimo (Copa del Rey). Madrid kalah 3-0 di leg 1.

12 - Pasukan Jose Mourinho sukses merebut 12 kemenangan dalam 13 laga tandang terakhir mereka di La Liga.

13 - Megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain tersubur di El Clasico yang masih aktif bermain, dengan koleksi 13 gol.

14 - Rekor pencetak gol terbanyak pemain Barcelona di El Clasico ditorehkan oleh Cesar Rodriguez dengan 14 gol. Sedangkan angka 14 tidak terlalu bagus untuk Madrid karena tidak bisa merebut kemenangan dari rival asal Catalan itu dalam pertarungan 90 menit di 14 laga terakhir dalam semua kompetisi.

15 - Sejauh ini pasukan Catalan sudah membuat 15 gol lebih baik dari musim lalu. Musim ini, Barca membukukan 167 gol di semua kompetisi.

16 - Dalam 16 pertandingan terakhir bersama Barca dan Argentina, Messi sudah mencetak 29 gol.

18 - Barca dan Madrid pantas memperebutkan jasa Alfredo Di Stefano. Karena selama membela Madrid dalam kurun waktu 1953 sampai 1964, Di Stefano sukses membobol gawang Barca sebanyak 18 kali, 14 di La Liga, 2 di Copa del Rey dan 2 di Kejuaraan Eropa. Rekor itu masih tercatat sampai sekarang.

22 - Karim Benzema sukses mencatatkan namanya di sejarah El Clasico pada bentrok terakhir 10 Desember 2011. Penyerang Prancis itu menjadi pencetak gol tercepat setelah menceploskan bola hanya dalam waktu 22 detik.

23 - Pada 23 Desember 2007 adalah kali terakhir Madrid mengunci kemenangan atas Barcelona di Camp Nou. Saat itu, gol tunggal Julio Baptista membuat Los Merengues berjaya.

26 - Panasnya El Clasico juga dibumbui 26 perpindahan pemain dari kedua kubu. Namun yang paling diingat adalah ketika Luis Figo kembali tampil di Camp Nou pada 2002. Saat itu, publik Catalan mencap Figo sebagai 'Judas' dan melemparinya dengan kepala babi ke lapangan hijau.

29 - Kiper Madrid, Iker Casillas musim ini masih kalah kokoh dibanding Valdes. Shot stopper nomor 1 Spanyol itu sudah kebobolan 29 kali dari 33 laga resmi.

30 - Xavi Hernandez saat ini sudah membela Barca dalam 30 El Clasico dan menasbihkan diri sebagai raja assist. Total Xavi sudah menyumbangkan 8 assists, 4 di antaranya disumbangkan saat menang 6-2 di Bernabeu, Mei 2009. Ia mengirimkan umpan yang menjadi gol untuk Carles Puyol, Thierry Henry dan dua kali untuk Messi.

86 - Di semua ajang kompetitif, Madrid masih unggul dalam catatan kemenangan dengan 86 kali menjadi pemenang. Namun, Barcelona mengintai dengan 85 kemenangan. Sedangkan 46 laga berakhir imbang.

122 - Madrid mencatat rekor disiplin lebih buruk dibanding Barcelona. Pasukan Ibukota total mengoleksi 122 kartu kuning dan 10 kartu merah. Bandingkan dengan Barca yang mengoleksi 102 kartu kuning dan 3 kartu merah saja.

364 - Gelontoran gol Madrid dalam sejarah El Clasico di partai kompetitif tercatat sudah mencapai 364 gol. Sedangkan Barca sudah mencatatkan 351 gol dari total 218 laga. (one)

Source : ViVaNews.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...