Sunday, April 01, 2012

Otomotif Rubrik - Solar Gard Platinum Ciptakan Kabin Mobil Tetap Sejuk


Ghiboo.com - Dengan mengadobsi teknologi Multi Layer Sputtering (MLS), Solar Gard Platinum ciptakan kabin mobil sejuk dan mampu menolak panas sinar infra merah hingga 98 persen.

Dengan teknologi ini panas yang diterima oleh kaca film akan dipantulkan kembali. Sedangkan pada teknologi sebelumnya yang disebut Nano sifanya menyerap panas. Dampaknya suhu kaca menjadi panas dan lama kelamaan bisa membuat retak, jelas Brand Manager Solar Gard Indonesia, Troy Kurniawan di Jakarta).

MLS merupakan kelanjutan dari Sputtering dengan penambahan lapisan metal. Karena pada setiap lembar kaca film tersusun dari banyak lapisan metal, seperti titanium, indium, gold dan silver, yang diindikasikan menolak energi panas.

Tak hanya itu, Solar Gard Indonesia juga menampilkan demo pengujian Solar Gard Platinum dengan kaca film lain yang masih menggunakan teknologi Nano. Dengan disorot pencahayaan hingga 500 watt tidak lama kemudian kaca film lain mengalami retak, sedangkan kaca yang menggunakan kaca film Solar Gard Platiunum tetap utuh.>Menurut para ahli kesehatan bahwa selain ramah lingkungan produk ini juga memberikan perlindungan pada kulit. "Manusia yang terpapar sinar ultraviolet berlebihan bisa mengalami kanker kulit, katarak hingga penurunan kekebalan tubuh. Solar Gard memiliki Sun Protector Factor (SPF) =285 yang berarti mampu menjaga kulit selama 48 jam," ungkapnya.>Untuk varian tersebut Solar Gard menyediakan, LX70 dan LX40, dengan kisaran harga Rp 2 jutaan (tergantung jenis mobil).

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter