Thursday, April 26, 2012

Klepon Stack, Karya Anak Bangsa Pemenang Nokia Asha Apps Challenge

Nokia mengajak para developer lokal untuk membuat aplikasi khusus untuk platform Symbian yang ada pada smartphone mereka. Melalui ajang ini, terpilih 10 finalis yang masing-masing menawarkan karya unik.Kesepuluh finalis tersebut antara lain Klepon stack, Tap Tap Ghost, Wago Warrior, Save Komo, Mad Fish, Cari Kata, Kite Knight, Pocong to the Moon, 1000 Temple for Roro, dan Make Me a Princess.

Walaupun kebanyakan aplikasi yang terpilih berupa game, pihak Nokia melihat ada potensi besar dari para developer lokal untuk bisa menciptakan aplikasi sekelas Angry Birds buatan Rovio.

"Kami memberi kesempatan pada developer untuk membuat aplikasi dan pemenangnya akan dikirim ke Finlandia untuk magang bersama Rovio selama seminggu," kata Lukman Susetyo, Head of Marketing Nokia Indonesia dalam acara jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/4).

Pemenang kompetisi ini jatuh kepada Affath Firdausi, pemuda kelahiran tahun 1990 yang menciptakan game Klepon Stack. "Idenya sederhana, saya sangat suka klepon (makanan tradisional Indonesia), dan cara bermainnya cukup menumpuk makanan tapi jangan sampai terjatuh," jelas Affath.

Meskipun pemenangnya hanya satu, namun kesepuluh aplikasi yang menjadi finalis telah tersedia di toko aplikasi milik Nokia, dan dapat diunduh oleh para pengguna.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter