Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Monday, April 16, 2012

Mesin ATM Dengan Pemindai Telapak Tangan

Liputan6.com, Tokyo: Sebuah bank di kawasan Tokyo, Jepang, belum lama ini mengeluarkan mesin ATM dengan sistem pemindaian menggunakan telapak tangan. Langkah ini tentu saja membantu ribuan warga di Jepang yang kehilangan kartu ATM ketika gempa dan tsunami dahsyat terjadi pada Maret 2011.

Laman Zeenews Ahad (15/4) mewartakan bahwa ribuan korban gempa dan tsunami dahsyat tahun silam itu menjadi inspirasi bagi bank tersebut. Dengan sistem pemindaian telapak tangan tanpa menggunakan kartu, para pemilik akun di bank dapat mengambil uang mereka.

Tersebarnya berita tersebut diikuti oleh peluncuran percobaan mesin penjual otomatis iSample oleh Kraft pada Desember lalu. Mesin tersebut juga menggunakan pemindai biometrik untuk membaca usia dan jenis kelamin orang yang berdiri di depannya. Uniknya mesin tersebut hanya akan melayani orang dewasa, tetapi menolak untuk melayani anak-anak.

Dua mesin percobaan itu ditempatkan di Chicago Shedd Aquarium dan South Street Seaport, New York. Bahkan saat ini teknologi biometrik itu sedang diuji oleh perusahaan Gillette.

Pemindai menggunakan data biometrik itu kabarnya dapat menebak usia orang yang berdiri di depannya, serta membagi kategori orang dewasa menjadi empat kelompok usia. Perangkat lunak lain bahkan dilaporkan telah terbukti mampu menebak usia dengan akurasi sekitar lima tahun.

Sistem keamanan biometrik ini sebelumnya sempat populer untuk mengamankan komputer di rumah. Kemudian menjadi kian populer dengan kehadiran sistem pemindai itu pada produk HP jenis DV6 dan DV7.(TNT/MEL)

Source : Liputan6.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...