Wednesday, April 25, 2012

Mapinterest Gabungkan Fungsi Pinterest, YouTube, Dan Facebook


Mungkin selama ini Anda mengenal Facebook dan Twitter sebagai sarana untuk 'mengikuti' teman, saudara, selebritis atau siapa saja agar mendapatkan informasi terbaru dan dapat melakukan interaksi dengan mereka secara langsung. Anda juga mungkin menggunakan Pinterest untuk terhubung dengan orang lain yang juga memiliki minat sama akan suatu gambar atau foto atau topik terkait. Kali ini ada satu startup yang bisa digunakan untuk 'mengikuti' tempat yang dinamakan Mapinterest.com

Menurut Talkforumnyc.com, Mapinterest dibuat pertama kali karena terinspirasi oleh Pinterest yang berhasil mengumpulkan banyak orang yang mempunyai minat sama dalam satu pinboard. Pencipta situs baru ini mengungkapkan bahwa kekurangan Pinterest adalah penggunanya hanya dapat menancapkan pin dan memberikan komentar terhadap foto atau video yang tersedia saja, tidak seperti Facebook atau Twitter yang dapat dipakai untuk melakukan berbagai aktifitas.

Oleh karenanya, pencipta Mapinterest ini mencoba menggabungkan fungsi dari Pinterest, YouTube, dan Facebook dalam bentuk peta. Untuk dapat mengoperasikan startup ini, pertama-tama, Anda hanya perlu mendaftar di Mapinterest.com kemudian mengunggah foto atau video dan menetapkan dimana foto atau video tersebut diambil.


Seperti halnya Pinterest atau jejaring sosial lainnya, pengguna Mapinterest ini juga dapat follow orang lain yang telah menancapkan pin gambar atau video di peta situs ini. Thenextweb.com juga menjelaskan bahwa situs jejaring sosial yang masih bertaraf beta ini merupakan wahana baru untuk memperlihatkan atau melihat foto dan video sendiri atau milik orang lain dan berbagi komentar mengenai foto atau video tersebut. 



Mapinterest.com hanya memiliki enam panel utama, yaitu Newsfeed, Around Me, Search, About, Login, dan Sign Up. Halaman utama dari startup ini seperti tampilan yang digunakan oleh Google Earth. Sekali, cursor yang Anda gunakan menunjuk satu pin, maka di sebelah atas akan muncul pop-up yang menampilkan foto dan informasi mengenai tempat yang diberikan pin tersebut.

Nah, tunggu apalagi? Apabila masih penasaran dengan Mapinterest, silahkan langsung mengakses situs resminya di http://mapinterest.com/ dan nikmati fasilitas yang diberikannya. Selamat mencoba.
[das]

Source : Www.Merdeka.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter