Monday, April 02, 2012

Candaan April Mop Google, Gmail Tap Pengganti QWERTY

Gmail Tap sistem input baru yang hanya menggunakan dua tombol dan diklaim akan menggantikan keyboard QWERTY (sumber: YouTube)

Memanfaatkan mekanisme yang sama dengan kode Morse

Google tengah mematangkan sebuah ide yang disebut Gmail Tap, gagasan yang tampaknya akan mengganti keyboard QWERTY selamanya.

Sistem input baru itu yang diumumkan dalam sebuah blog pada 1 April itu (hari yang bertempatan dengan April Mop) hanya akan menggunakan dua tombol dan pengguna hanya perlu mengetik pada dua tombol itu dan satu tombol pembantu untuk spasi.

"Lihat ukuran handset dewasa ini. Hanya dua inci atau dua setengah inci. Dan kita berusaha untuk memaksakan keyboard dengan 26 karakter di dalam ruang seshttp://www.blogger.com/img/blank.gifempit itu," isi pesan dalam video pada blog itu.

Reed Morse, perancang peranti lunak Google, menciptakan Gmail Tap karena mendapat inspirasi dari kode Morse ciptaan Samuel Morse yang diklaim. Gmail Tap yang dirancang untuk layar sentuh itu bisa menghasilkan 26 huruf berbeda hanya dua dua tombol.

Tetapi sebentar dulu, jika Anda mengira gagasan ini adalah sebuah gagasan teknologi yang serius Anda harus mengecek tautan untuk mengunduh aplikasi baru dari Google itu.

Sebelumnya Google, dalam rangka April Mop, pernah meluncurkan aplikasi Google Translate untuk binatang.

Source : Www.BeritaSatu.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter