Monday, April 02, 2012

Google Drive, Cara Google Saingi iCloud


TEMPO.CO, California - Google bakal meluncurkan proyek layanan komputasi awan yang dinamai Google Drive pertengahan April ini.

Layanan yang dirancang untuk menyaingi Dropbox dan iCloud ini mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 5 gigabita. Kapasitas ini 4 gigabita jauh lebih besar dari rumor yang beredar sebelumnya.

Berdasarkan screenshot yang dikutip dari situs teknologi BGR.com, Google Drive dapat diakses melalui komputer, ponsel, tablet, dan melalui web browser.

Dengan Google Drive, pengguna dapat mengedit dokumen seperti foto, video, dan jenis dokumen lainnya yang tersimpan di Cloud. Menurut BGR.com, layanan Google Drive ini akan diluncurkan pada 16 April nanti.

Jenis data yang dapat disimpan dalam Google Drive, seperti video, dokumen, dan musik. Selama ini, raksasa mesin pencari itu baru menyediakan Google Documents dengan kapasitas sebesar 1 gigabita.

Dengan layanan ini, pengguna gadget apa pun bisa menyimpan dan mengambil data yang mereka letakkan di "lemari" virtual, kapan dan di mana saja, asalkan terkoneksi ke Internet.

Dikonfirmasi terkait GDrive, Google menolak berkomentar.

Source : Www.Tempo.Co

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter