Friday, April 20, 2012

Anambas, Pulau Tropis Terbaik Versi CNN.Com


KEPULAUAN tropis Anambas, Riau, dinobatkan sebagai pulau tropis paling indah di Asia oleh CNN.com. Anambas terpilih karena memiliki hamparan keindahan laut biru yang luas, area penyelaman terpencil, keanekaragaman kehidupan laut, dan kealamian pulaunya.

Posisi berikutnya ditempati oleh Koh Chang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Halong Bay (Vietnam) dan Similan (Thailand).

Herman Ho selaku Managing Director Boat Asia 2012 dan Stuart McDonald, seorang pendiri dan editor website perjalanan Asia, Travelfish.org, ditunjuk CNN.com untuk memilih pulau tropis terbaik dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Satu keindahan alam tak terbantahkan dari Kepulauan Anambas adalah pulau utamanya yaitu Pulau Bawah, pulau tak berpenghuni dengan laguna alam yang disekitarnya terhampar air laut biru jernih dan karang yang indah.

Di bagian pedalamannya terdapat air terjun raksasa dan tempat rekreasi terpencil yang keindahannya sangat luar biasa. Bangkai kapal 'Tujuh Langit' dan 'Igara' yang karam di perairannya, selain menjadi rumah bagi beranekaragam biota laut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyelam.

Meski jumlahnya masih terbilang sedikit, saat ini Laguna Pulau Bawah mulai dikunjungi wisatawan. Guna mengangkat potensi wisata bahari kawasannya, pemerintah setempat mempersiapkan Laguna Pulau Bawah untuk menjadi obyek wisata unggulan.

Kepulauan Anambas secara administratif adalah sebuah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, dengan ibukotanya adalah Terempa. Wilayah tersebut merupakan pemekaran dari Kabupaten Natuna. Kepulauan Anambas berupa 98,73 persennya adalah wilayahnya lautan dengan 238 pulau. Kebanyakan pulau-pulau tersebut memiliki pantai yang sangat indah, alami, dan tidak berpenghuni. Pulau terbesar dalam gugusan, yakni Pulau Bawah yang berpantai pasir putih.(indonesia.travel/MI/ICH)

Source : Www.MetroTVNews.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter