Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Sunday, April 08, 2012

Susu Kedelai Kurangi Rasa Panas Pada Wajah

Minum susu kedelai setidaknya dua kali sehari dapat mengurangi rasa panas atau hot flushes pada perempuan, menurut sebuah penelitian baru.

Hot flashes adalah gejala menopause yang ditandai dengan peningkatan aliran darah di dalam pembuluh darah wajah, leher, dada, dan punggung.

Biasanya gejala ini diikuti dengan kulit wajah yang memerah dan disertai keringat yang berlebih selama 30 detik – 5 menit.

Para peneliti telah menemukan bahwa beberapa porsi harian makanan dan minuman yang dibuat dari tanaman kedelai mengurangi frekuensi dan keparahan muka memerah sebesar 26 persen pada perempuan.

Kedelai mengandung isoflavon, sejenis hormon estrogen, yang bermanfaat dan diyakini memiliki efek pada kesehatan. Bukti terbaru tersebut setelah melakukan 19 penelitian yang melibatkan lebih dari 1.200 peremuan, seperti dilaporkan Daily Mail.

Muka memerah yang tiba-tiba, dan berlangsung rata-rata empat menit, dan menghasilkan perasaan yang tidak nyaman yakni panas yang hebat.

Para peneliti mengatakan perempuan yang mengonsumsi kedelai selama 12 minggu atau lebih, mengalami penurunan frekuensi muka memerah tiga kali lipat lebih pendek.

Profesor Melby meneliti dampak isoflavon, bahan kimia yang ditemukan dalam kedelai itu menghasilkan efek yang mirip dengan estrogen. Dia mengatakan menelan isoflavon kedelai harian 54mg selama enam minggu sampai satu tahun mengurangi frekuensi muka memerah 20,6 persen dan 26 persen pada tingkat keparahan.

Prof Melby menambahkan, "Makan makanan kedelai, atau menggunakan suplemen yang berasal dari kacang kedelai utuh, dapat bekerja lebih baik bagi perempuan."

Jadi tunggu apalagi, segera konsumsi susu kedelai.

Source : Www.BeritaSatu.Com

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...