Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Saturday, April 07, 2012

Bangkai Titanic Dilindungi UNESCO

Bangkai kapal Titanic akan berada dibawah perlindungan UNESCO. UNESCO mengatakan lebih dari 700 penyelam mengunjungi situs bangkai Titanic di kedalaman 4.000 meter dibawah laut di perairan Kanada.

Kapal tersebut akan berada di bawah Konvensi 2001 yang menangani tentang masalah warisan budaya bawah air setelah melewati peringatan seratus hari tenggelamnya kapal tersebut pada 15 April mendatang.

Konvensi tersebut berujuan untuk mencegah adanya eksplorasi yang tidak sesuai dengan kode etik dalam dunia sains.

Direktur Utama UNESCO, Irina Bokova, mengatakan tenggelamnya Titanic adalah sebuah memori kemanusiaan yang telah berlabuh. "Situs ini sangat penting untuk dilindungi karena telah menghilangkan lebih dari 1.500 nyawa," ujarnya kepada BBC.

Irina menambahkan, masih banyak bangkai kapal lain yang perlu dilindungi. "Kami tidak menoleransi adanya penjarahan situs budaya dan hal tersebut juga berlaku bagi peninggalan warisan yang sudah tenggelam dibawah laut," tegasnya.

Konvensi 2001 ini hanya melindungi kapal-kapal yang sudah tenggelam lebih dari satu abad. Titanic dibuat di Belfast dan tenggelam saat berlayar setelah dilepas dari pelabuhan Southampton, Inggris.

Kapal tersebut menabrak gunung es di perairan Newfoundland, Kanada, dalam perjalanannya menuju New York. Titanic tenggelam dua setengah jam setelah menabrak gunung es itu.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...