Monday, April 23, 2012

Game Buatan Anak Indonesia Lebih Menggemaskan

Game Buatan Anak Indonesia Lebih Menggemaskan
BLOB BLOB BATTLE - Suasana di Agate Studio Jalan Budisari Raya, Setiabudi, Bandung, tempat lahirnya game Blob Blob Battle. 
BANDUNG - SUNGGUH mengagumkan, game yang umumnya diproduksi dari luar kini banyak dibuat oleh anak bangsa. Game terbaru di dunia maya asli buatan anak Indonesia adalah Blob Blob Battle. Game ini dirilis developer game Agate Studio yang bermarkas di kawasan Jalan Budisari Raya, Setiabudi, Bandung, pada 15 April 2012.

Game bertemakan bubble puzzle ini dapat dimainkan di situs viwawa.com secara online dan bisa dimainkan secara bersamaan dengan pemain lain sebagai lawan tanding.

Dibanding dengan bubble puzzle yang sudah ada, Blob Blob Battle tampak lebih banyak variasi. Satu di antaranya, pemain bisa menembakkan meriam bubble ke tumpukan bubble berwarna-warni yang selalu bergeser menghindari arah bubble yang ditembakkan pemain.

Menurut Restya Winda Astari, asisten produser sekaligus programmer Blob Blob Battle, game ini memiliki karakter yang lucu dan menggemaskan.

Di awal permainan, pemain akan memasuki lobby dan di situ dapat membuat suatu ruangan yang berkapasitas maksimal dua orang untuk menunggu pemain lain. Di sini pemain dapat melihat profilnya yang menunjukkan tingkat level, gold dan uang yang bisa digunakan pemain untuk membeli barang di menu "shop" untuk memudahkan permainan. Selain itu bisa juga pemain langsung masuk ke ruangan yang telah tersedia.
"Uniknya di Blob Blob Battle pemain bisa main bersama dengan temannya pada waktu yang bersamaan sekaligus menantang adu skor. Semakin tinggi skor pemain semakin besar peluangnya mendapatkan gold untuk membeli barang yang diminati di shop," tutur Restya saat ditemui Tribun.

Pada menu shop, pemain juga dapat mengganti tema latar permainan sesuai dengan suasana hati pemain atau bisa mengganti meriam sebagai alat tembak dengan meriam lain yang lebih canggih. Pemain pun dapat menambahkan kemampuan seperti camouflage untuk mengganti warna dari peluru yang akan ditembakkan, eraser untuk menghapus secara instan bubble yang ada di papan pemain, tornado membuat papan lawan berputar-putar dalam beberapa saat, dan color spray untuk mengubah warna bubble lawan secara acak.

Dalam memainkannya lanjut Restya tersedia tiga jenis permainan, yakni practice zone untuk berlatih sendiri tanpa lawan bermain, open battle zone untuk bermain melawan pemain lain yang ada dalam satu ruangan namun dibatasi oleh waktu selama 2 menit, dan endless zone untuk bermain melawan pemain lain tidak terbatas oleh waktu namun permainan akan berakhir jika bubble salah satu pemain menyentuh dinding latar.

"Untuk memainkan game ini, cukup mendaftarkan diri gratis di situs viwawa.com dengan menyertakan nama dan password, setelah itu pemain dapat log in dan memilih Blob Blob Battle pada kolom Games," kata perempuan berjilbab ini, yang sebelumnya juga turut menggarap game Smash Mania yang bisa diakses di Nokia Store.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter