Friday, April 06, 2012

Otomotif Rubrik - Perancang Mobil Legendaris Porsche 911 Tutup Usia


Profesor Ferdinand Alexander Porsche, tokoh utama yang berada dibalik ketenaran mobil legendaris Porsche 911, (sumber: Dailymail)


Kematiannya berdekatan dengan ulang tahun ke-50 Perusahaan.

Profesor Ferdinand Alexander Porsche, tokoh utama yang berada dibalik ketenaran mobil legendaris Porsche 911, kemarin meninggal dalam usia 76 tahun.

Perusahaan Porsche AG lewat pernyataan resminya telah mengkonfirmasi bahwa Profesor Ferdinand Alexander Porsche tutup usia di Salzburg, Austria.

"Kami dengan ini mengumumkan tokoh pencipta Porsche 911 dan pendiri perusahaan perancang telah meninggal dunia di Salzburg," kata Matthias Muller, CEO Porsche AG

"Dirinya yang membentuk kendaraan sport produksi kami hingga saat ini. Filosofinya tentang rancangan yang baik adalah warisan yang akan kami lanjutkan dengan penuh kehormatan," tambah Mueller.

Ferdinand, yang mendapat julukan atau panggilan Butzi, bergabung dengan perusahaan keluarganya tahun 1956. Dia memulai kerja di bagian rancangan teknik.

Tahun 1962 dia menjadi manajer di studio desain Porsche dan selanjutnya dia memperkenalkan 901. Karyanya itu kemudian diberi nama baru 911.

Porsche rancangan pertama dengan mesin di belakang, dapat melesat dalam kondisi O km menuju ke 100 km/jam hanya dalam dalam 9,1 detik.

Source : Www.BeritaSatu.Com

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter