Komputer_MOE !!!

Text

Selalu menyenangkan memiliki media baru untuk berekspresi. Dengan harapan agar menjadi panduan untuk meniti hari-hariku serta menyertai langkah-langkahku menyongsong indahnya dunia. Silakan tinggalkan komentar, apapun itu, demi kenyamanan dan kegembiraan yang bisa kau temui disini.

Info PENTING!

Selain Anda dapat membaca artikel berkualitas, Anda juga dapat menggunakan widget utility menarik lainnya di blog saya seperti Chat Via E-Buddy, SMS Gratis, Ataupun Menonton TV Streaming.

Dan kini Blog MyAkise sudah bisa di akses Via Mobile, Silahkan ketik link http://myakise.blogspot.com/?m=1 di perangkat mobile Anda.

Terima Kasih Dan Semoga Bermanfaat.

Sunday, April 01, 2012

Lelucon April Mop Ala Google

Google Maps 8 Bit


Ada-ada saja aksi yang dilakukan oleh Google. Mereka membuat video tentang rilisnya Google Maps 8 bit versi Super Nintendo pada tanggal 1 April 2012 kemarin. Para aktor di film pendek tersebut berperan dengan sangat baik dan menghibur. Mereka beraksi layaknya Google benar-benar akan meluncurkan cardtridge dan konsol untuk memainkan tampilan peta yang unik itu.

Tampilan peta ini merupakan hasil karya dari tim Google Maps yang bekerja sama dengan tim software engineer di Jepang, Nintendo dan juga Square Enix. Tampilan Google Maps kemudian disulap dan terlihat seperti peta bergaya klasik di dalam permainan game di Nintendo versi 8 bit.

“Resolusi rendah yang cantik, kontrol sederhana dan intuitif, serta soundtrack abadi menjadi kelebihan dari Google Maps klasik ini,” terang Tatsuo Nomura, seorang software engineer dari Google.

Menariknya, ternyata kita bisa merasakan dan mencoba Google Maps versi 8 bit itu di Google Maps pada bagian kanan atas dengan memilih kotak misi/quest.

April Mop, Google Map Ubah Tampilan


INILAH.COM, California - Menyambut hari April Mop kemarin, Google melakukan beberapa kejutan. Salah satunya dengan mengubah tampilan Google Map. Seperti apa?

Di hari April Mop Google mengubah tampilan Google Map menjadi 8-bit, layaknya game-game Nintendo dan Atari era tahun 80-an. Demikian seperti dikutip dari Mashable.

Beberapa situs dan tempat bersejarah yang bisa dilihat di peta tersebut salah satunya adalah Parthenon, Area 51, Gunung Everest dan banyak lagi.

Mengakses fitur 8-bit di peta tersebut pun cukup mudah. Gunakan Google Maps seperti biasa, lalu klik ikon "Quest" di sebelah kanan layar untuk mengubahnya.

Namun Google juga 'ngerjain' penggunanya; ketika anda sedang dalam proses mengunggah halaman 8-bit nya, maka di layar akan muncul tulisan 'Sistem anda tidak memenuhi persayaratan untuk menampilkan komputasi 8 bit'.

Lucunya Google Maps Versi Nintendo


KANGEN dengan game 8-bit ala Nintendo yang ngetren di era 90an? Google mengajak Anda untuk bernostalgia lewat fitur barunya.

Bekerja sama dengan Nintendo Entertainment System (NES), Google menyulap fitur Google Maps menjadi tampilan 8-bit seperti game “jadul” buatan Nintendo. Jika lazimnya Google Maps diakses melalui layar komputer, Anda kini dapat mencari lokasi via Google Maps yang ditampilkan di layar televisi.

Cukup masukkan kaset khusus ke dalam cartridge yang dihubungkan ke layar TV dan disertai koneksi internet. Kaset yang digunakan persis kaset game yang digunakan di masa-masa kejayaan Nintendo.

Fitur voice command yang terdapat di Google Maps reguler juga bisa Anda dapatkan di versi 8-bit. Cukup ucapkan kata kunci yang ingin Anda cari melalui speaker yang ditanam di joystick dan Google akan menampilkan lokasi yang Anda inginkan. Joystick, cartridge, dan kaset yang digunakan dalam fitur ini dijual dalam satu paket.

“Anda dapat melakukan hal-hal yang lazim dilakukan dengan Google Maps reguler. Mencari tempat-tempat di seluruh penjuru dunia dan nikmati petualangan dengan Street View yang juga dibuat dengan konsep 8-bit,” papar Tatsuo Nomura, software engineer Google.

“Anda juga dapat menikmati petualangan membasmi monster jahat sambil menelusuri tempat-tempat yang Anda cari di Google Maps 8-bit,” lanjut Nomura, seperti dilansir di blog resmi Google Maps.

Seperti diberitakan Huffington Post, Google Maps 8-bit merupakan hasil produksi NES yang pertama setelah 18 tahun vakum. Namun NES masih menyisakan kebiasaan-kebiasaan lama seperti di era keemasan game Nintendo, seperti meniup bagian bawah kaset jika tampilannya ngadat.

Tentu saja, satu set perangkat Google Maps 8-bit ini hanya lelucon saja. Google kembali menjebak para penggunanya di hari April Mop yang dirayakan setiap 1 April.

Tahun lalu, Google merilis Gmail Motion yang mampu mengirim email hanya lewat gerakan tubuh. Lagi-lagi, Gmail Motion juga hanya lelucon semata.

Khusus untuk April Mop tahun ini, jebakan ala Google tidak sepenuhnya hoax. Google Maps dengan tampilan 8-bit dapat Anda nikmati dengan memilih menu Quest di pojok kanan atas halaman Google Maps.

Selamat bernostalgia era ‘90an!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Berlangganan Artikel Via Feedblitz

Enter your Email


Preview | Powered by FeedBlitz

SMS Gratis! Silahkan...


Make Widget

My Twitter

FanPage Taste Of Knowledge

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...