Thursday, May 31, 2012

Empat Orang Indonesia Bawa Obor Olimpiade

Jakarta (ANTARA) - Empat orang Indonesia berkesempatan membawa api obor Olimpiade London 2012 yang dimulai di kota Manchester pada 24 Juni. 

Keempat orang tersebut terpilih berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh Samsung dan LOCOG (Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games), kata Liliawati, corporate marketing director Samsung Indonesia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Samsung merupakan mitra Olimpiade yang telah mensponsori dan mendukung berbagai kegiatan olahraga internasional,

"Ribuan torch bearer (pembawa obor) berada di seluruh dunia. Samsung mencari orang yang sudah melangkah lebih dari kita semua. Di Indonesia kami telah memilih orang-orang yang inspirasional, yang memiliki banyak kontribusi kepada masyarakat," katanya.

Keempat orang tersebut berasal dari beragam profesi, yakni pengusaha, atlet sepak bola, artis, hingga aktivis. Mereka terdiri dari dua putra dan dua putri, keempat wakil pembawa obor Olimpiade London dari Indonesia ini adalah Sandiaga Uno, Bambang Pamungkas, Wanda Hamidah, dan Ika Trifisusanti.

Sandiaga Uno merupakan milyarder termuda di Asia dan menjadi sosok yang inspirasional melalui kegiatan sosialnya dalam komunitas berlari untuk berbagi. Dia menyatakan bangga terpilih sebagai salah satu wakil Indonesia untuk membawa obor Olimpiade London 2012 yang digelar 27 Juli-12 Agustus.

"Olimpiade merupakan event terbesar olahraga. Kesempatan ini merupakan kehormatan bagi saya. Pastinya, saya akan mempersiapkan diri. Saya akan berlatih beban, karena akan berlari membawa obor Olimpiade," ujarnya.

Sosok pesepak bola yang sangat dikenal di Indonesia, Bambang Pamungkas terpilih menjadi wakil Indonesia dari kalangan olahragawan. "Ini kesempatan buat saya, saya bangga apalagi ini di bidang saya. Saya bangga bisa mewakili komunitas dan sepak bola. Tentu saja ini akan membawa kenangan yang takkan terlupakan bagi saya," ujar Bambang.

Wanda Hamidah terpilih dari kalangan artis yang dinilai memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia serta aktivis muda Ika Trifisusanti yang telah beberapa kali mengikuti kongres Menentang Eksploitasi Seksual Anak baik di Asia Tenggara maupun dunia.(rr)

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter