Wednesday, May 23, 2012

Gelombang K-Pop Akan Segera Meredup?

Enam dari sepuluh orang asing percaya mode terakhir untuk budaya Korea - K-pop, film dan drama TV dan sinetron - akan menurun selama beberapa tahun ke depan,” ungkap laporan tersebut. Sebuah survei oleh Ministry of Culture Sports and Tourism Korea dan Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) mengungkapkan bahwa 60% dari 3.600 orang di sembilan negara meragukan bahwa gelombang Hallyu akan mencapai keberhasilan internasional selamanya.

”Alasan utama para orang asing meragukan kesuksesan Hallyu adalah karena mereka bosan dengan konten standar,” ujar artikel itu menjelaskan, membuktikan bahwa 20,5% responden memilih alasan ini.

”Tarian hiperseksual, lirik dan pakaian adalah biasa diantara para idol K-pop dan penyanyi remaja,” lanjut laporan tersebut. “Drama seri Korea berulang kali mengungkap kembali topik-topik seperti urusan zinah, dendam dan rahasia yang mengelilingi kelahiran atau identitas karakter, sehingga sulit untuk menyentuh penonton yang semakin peka.”

Para ahli percaya bahwa Korea harus ‘menjual cerita unik’ dalam rangka untuk menarik perhatian negara-negara lain dengan mengintegrasikan tradisi bangsa ke dalam budaya pop Korea.
Salah satu perwakilan dari kementerian budaya berkata, “Materi yang tidak asli dan beragam tidak akan bertahan di pasar. Hal ini cukup penting untuk diversifikasi cerita di media ... Kami juga perlu mendorong investasi keuangan di media, karena tidak satupun dapat membuat sebuah karya hanya dengan cerita dan ide hebat.”

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter