Friday, May 25, 2012

4 Cara Menyenangkan Cegah Kanker Prostat

Kanker prostat menjadi ancaman bagi kaum pria. Pertumbuhan kanker prostat seringkali sangat lambat, bahkan bisa tidak menunjukkan gejala selama bertahun-tahun. Padahal penanganan kanker prostat sangat kompleks. Sehingga daripada mengobati lebih baik kita mencegahnya. Askmen (25/4) membocorkan empat cara menyenangkan untuk mencegah perkembangan kanker prostat.

Masturbasi
Meskipun orang yang sering masturbasi sering dicap aneh, namun ternyata beberapa penelitian menunjukkan masturbasi bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah kanker prostat.
Menurut penelitian di tahun 2004 dalam Journal of American Medical Association, untuk mendapatkan manfaat perlindungan terhadap kanker prostat, maka ejakulasi sebanyak 12 kali per bulan (masturbasi atau berhubungan seks) itu perlu. Apalagi setiap peningkatan tiga kali ejakulasi per minggu berkaitan dengan penurunan 15 persen kanker prostat.
Lantas bagaimana mungkin ejakulasi melindungi pria dari risiko kanker prostat? Sebuah teori menjelaskan bahwa hal ini memungkin penis untuk membersihkan diri karsinogen (racun). Dengan kata lain, mastrubasi dapat membersihkan penis Anda.

Olahraga
Bukan rahasia lagi jika olahraga merupakan salah satu cara pencegahan paling ampuh dari penyakit. Karena sebagai manusia, kita dituntut untuk selalu menjadi aktif. Olahraga meningkatkan sirkulasi, sistem kekebalan tubuh dan menaikkan tingkat energi. Anda bisa ikut latihan aerobik, bersepeda gunung, jogging, atau bahkan menari.

Sarapan sereal
Jika Anda mencari cara yang mengenyangkan untuk mencegah kanker prostat, pilihlah serial alami yang tinggi rami dan cobalah mengganti susu sapi dengan susu kedelai. Rami dan susu kedelai mengandung bahan aktif yang melawan kanker prostat.

Makan saus marinara
Saus marinara merupakan saus khas Italia yang terbuat dari tomat. Tomat merupakan sumber lycopene, sebuah antioksidan yang kuat yang dapat mengurangi perkembangan kanker prostat pada kaum pria. Sebenarnya, tomat hanyalah salah satu dari beberapa makanan anti kanker prostat. Mengonsumsi makanan ini dengan kombinasi kreatif seperti saus marinara hanyalah satu dari empat cara menyenangkan untuk mencegah kanker prostat.

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter