Monday, May 21, 2012

Jauhkan Perabot Ini Dari Anak Anda

Banyak orangtua tak menyadari beberapa perangkat di rumah membahayakan bagi anak-anak mereka. Terlebih untuk anak di bawah usia lima tahun, mereka lebih rentan terhadap kecelakaan di rumah.
Sebuah survei terhadap ratusan rumah di Inggris mengungkapkan, perabotan dan peralatan di rumah kerap beresiko pada kecelakaan anak. Namun, banyak orangtua tak menyadari beberapa perangkat rumah yang membahayakan bagi anak.

Menurut The Royal Society for the Prevention of Accidents (RoSPA) berikut tiga benda yang kerap luput dari perhatian orangtua, namun mengancam keselamatan balita:

1. Tv layar datar
Banyak orangtua tak menyadari mengenai resiko benda satu ini. Meski benda ini cukup berat, namun cukup mudah dicapai oleh balita. Jika tidak dipasang di dinding, Tv layar datar dapat ditarik oleh balita yang penasaran. Ini merupakan salah satu resiko yang kerap diabaikan orangtua.

2. Tangga yang kompleks
RoSPA melaporkan, kecelakaan paling parah terjadi pada anak-anak di rumah disebabkan oleh tangga yang rumit. Banyak rumah saat ini memiliki anak tangga yang unik. Meski indah sebagai penunjang interior rumah, namun tangga dengan berbagai bentuk yang kompleks membahayakan bagi balita di rumah.

3. Rak penyimpanan buku dan perlengkapan
Banyak rumah memilih membeli rak buku atau perlengkapan yang murah. Selain harga terjangkau, model rak semacam ini mudah dirakit. Sayangnya, beberapa rak yang murah dan mudah dirakit ini kerap tidak stabil. Sehingga membuatnya mudah dijangkau dan membahayakan bagi balita di rumah

No comments:

Post a Comment

FanPage Taste Of Knowledge

Popular Posts

My Twitter